Nasional

Polisi Sarankan Aksi Tandingan Reuni 212 Gagasan Kapitra Ampera Ditunda

Jakarta, Mercinews.com– Polisi sudah menerima surat pemberitahuan terkait Aksi Kontemplasi 212 yang digagas caleg PDI Perjuangan, Kapitra Ampera. Polisi menyarankan agar aksi tandingan reuni 212 itu ditunda.

“Kita menyarankan untuk ditunda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (30/11/2018),

Saran tersebut disampaikan setelah polisi melakukan analisis intelijen. Alasannya, kegiatan tersebut akan dilakukan berbarengan dengan Reuni 212.

Baca juga:  Reuni Akbar PA 212 Akan Digelar di Monas, Doakan Keselamatan Habib Rizieq Syihab

“Memang ada surat masuk, ada pemberitahuan. Yang diinisiasi oleh Pak Kapitra yang berkaitan dengan hal yang sama, di tempat yang sama. Tapi setelah intelijen ada pemberitahuan yang akan melihat seperti apa dan dari intelijen menyarankan kepada panitia untuk ditunda pelaksanaannya,” ujarnya.

Sebelumnya, caleg PDIP, Kapitra Ampera, menggagas aksi tandingan saat reuni 212 digelar di Monas. Sebagai alumni peserta aksi bela Islam 212, mantan pengacara Habib Rizieq ini keberatan atas diselenggarakannya reuni 212 dan memilih menggelar aksi tandingan bernama ‘Kontemplasi 212’.

Baca juga:  Mahfud Md: Reuni 212 Hak Warga Negara yang Penting Tertib

“Kami ingin mengatakan bahwa kami keberatan aksi itu diselenggarakan. Kami sudah mengajukan surat kepada Kepolisian RI melalui Direktorat Intelkam Polda Metro, akan juga mengadakan aksi yang sama, Aksi Kontemplasi 212,” ujar Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/11).

Sumber:detikcom

Comments