Mercinews

Nasional

Polisi Tangkap Dua orang Pengeroyok Ninoy Karundeng

ninoy karundeng foto: Screenshot video viral

Jakarta, Mercinews.com – penganiayaan terhadap pegiat media sosial, Ninoy Karundeng. Dua orang tersebut diamankan di Jakarta.

“Yang kita amankan yaitu inisial RF dan S. Sekarang dalam pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jakarta, Kamis (3/10).

Satu dari dua orang yang diamankan diakui Argo merupakan anggota dari salah satu organisasi masyarakat (ormas). Hingga pemeriksaan selesai, Argo menyatakan belum ada status hukum apa pun terhadap keduanya.

“Diperiksa dulu, selesai baru kita baca seperti apa,” katanya.

Ninoy Karundeng diculik saat meliput aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR, Senin 30 September kemarin. Rekan Ninoy, Jack Lapian menceritakan, Ninoy dicokok saat berada dekat masjid daerah Pejompongan.

Baca juga:  Pukul Mahasiswa Saat Demo di DPRK, Oknum Satpol PP Kota Langsa Minta Maaf

Hal ini dia ketahui setelah mendapat cerita dari Ninoy Karundeng yang telah dibebaskan beberapa saat ini.

“Diamankannya kemarin. Ninoy lagi ngeliput demo di tengah massa. Dia ketahuan lagi motret-motret terus massa ini marah. Dia kan memang sehari-hari juga menjadi penulis ya,” kata Jack saat dihubungi merdeka.com, Selasa (1/10).

Usai diamuk, Ninoy dibawa ke suatu tempat yang ia yakini adalah wilayah Petamburan, Jakarta Barat. Di sanalah Ninoy diintimidasi seperti dalam video beredar.

Baca juga:  Sejumlah Fasilitas Kantor Gubernur Aceh Rusak Pasca Demo

Setelah disekap semalaman, Ninoy dipulangkan pelaku ke rumahnya. “Iya sudah dipulangkan tadi pagi. Diantar pelaku sampai rumahnya,” tutur Jack.

Jack menduga ada kesepakatan antara Ninoy dengan pelaku. Hal itu yang membuat pelaku awalnya hendak menghabisi nyawa Ninoy lantas memulangkannya. “Tadinya kan mau dibunuh, cuma enggak jadi. Kalau dari perspektif saya kayanya pelaku juga takcut dilaporin. Mungkin sudah ada kesepakatan antara keduanya. Mungkin ya. Motornya Ninoy juga sudah hancur kan,” tutur Jack. [m/]

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.