Mercinews

Hukum

Polisi tembak pencuri ternak kambing di Nagan Raya

Polisi tembak pencuri ternak kambing di Nagan Raya
dua ekor ternak diduga hasil curian seorang residivis yang berhasil dilumpuhkan petugas di sebuah desa di daerah itu, Jumat (9/8/2019). (ANTARA/Istimewa)

Suka Makmue, Mercinews.com – Petugas kepolisian di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh terpaksa melumpuhkan seorang pencuri ternak DJ (34) pria warga Desa Simpang Dua, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat karena berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri saat hendak ditangkap.

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan di bagian kakinya karena melawan petugas, ia diduga sebagai pencuri ternak milik warga,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh diwakili Kapolsek Darul Makmur, Ipda Noca Tryananto kepada ANTARA, Jumat malam.

Menurutnya, pelaku DJ terpaksa ditindak secara terukur dan terarah karena saat akan ditangkap petugas, berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan sehingga polisi harus mengambil tindakan agar pelaku tidak melakukan tindakan berbahaya terhadap petugas.

Baca juga:  Maling Bobol KUA Banda Sakti, 23 Buku Nikah Hilang

Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya berupa satu buah pisau dapur berukuran sekitar 20 centimeter, serta dua ekor hewan ternak jenis kambing jantan dengan warna bulu putih dan cokelat.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak milik warga,” kata Ipda Noca Tryananto menambahkan.

Menurutnya, kasus pencurian ternak ini terungkap setelah seorang warga melaporkan kasus pencurian ternak kepada kepolisian karena mengaku hewan ternaknya hilang.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap pelaku meski akhirnya terpaksa dilumpuhkan petugas menggunakan timah panas, karena berusaha melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.

Baca juga:  Pekerja Bengkel Las di Kutablang Bireuen Ditusuk Pencuri Hingga Meninggal Dunia

“Hasil penyelidikan yang kita lakukan, pelaku ternyata merupakan residivis terkait kasus penjambretan yang meresahkan masyarakat di Nagan Raya, kami juga sudah mengamankan barang bukti hasil pencurian di mapolsek,” pungkasnya.

 

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.