Mercinews

Berita

Prabowo Bersedia Hadiri Pelantikan Jokowi, Ini Pujian Ketua MPR

foto: instagram jokowi

Jakarta, Mercinews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji sikap negarawan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pujian itu disampaikan Bamsoet usai bertemu Prabowo bersama 8 pimpinan MPR lainnya.

Mulanya, Bamsoet berterima kasih karena Prabowo bersedia hadir pada pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2019 mendatang. Kunjungan Bamsoet dkk itu memang untuk menyampaikan undangan secara langsung.

“Beliau juga menyatakan, tidak diundang beliau akan hadir dan ini luar biasa. Ini menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa beliau ingin mengutamakan persatuan, ingin menunjukkan persatuan dan bersatu itu keren kata Pak Prabowo,” kata Bamsoet saat jumpa pers di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Baca juga:  Prabowo: Kalau Ulama Sepakat dengan Emak-emak, Insyallah Menang

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam itu, Bamsoet mengungkapkan Prabowo menekankan untuk bersatu membangun bangsa. Menurut Bamsoet, hal itu merupakan sikap kenegarawanan dari seorang Prabowo.

“Jadi sekali lagi terima kasih Pak Prabowo atas nilai-nilai kenegarawanan yang tadi beliau sampaikan dalam diskusi dan beliau ingin mengajak hubungan silahturahmi dengan kami sebagai Pimpinan MPR dan kelompok DPD secara rutin berdiskusi bagaimana menjaga nilai persatuan dan membangun bangsa ini ke depan,” tuturnya.

“Dan memberikan contoh bahwa ada saatnya kita berkontestasi dan ada saatnya kita bersatu untuk kepentingan yang lebih luas lagi bagi bangsa ini,” sambung Bamsoet.

Baca juga:  Prabowo: Bagaimana Saya Pulangkan Habib Rizieq Syihab Kalau Tak Jadi Presiden?

Sebelumnya, pujian juga dilontarkan Prabowo ke para pimpinan MPR. Prabowo mengatakan pimpinan MPR periode ini merupakan pimpinan yang terbaik.

Prabowo juga menyampaikan pesannya untuk para pimpinan MPR. Dia berpesan agar pimpinan MPR tetap satu tujuan yakni mementingkan kepentingan rakyat, dan jangan menjadi oligarki.

“Ini susunan MPR yang terbaik. Mudah-mudahan mereka memenuhi harapan rakyat. Harmoni, jangan jadi oligarki dan semua harus berlomba demi kepentingan rakyat,” ucap Prabowo.[m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.