Mercinews




Prabowo-Mega Hangat, Gerindra Bicara Poros Teuku Umar-Kertanegara

Prabowo-Mega Hangat, Gerindra Bicara Poros Teuku Umar-Kertanegara
Foto: Prabowo bersama Megawati dan Puan Maharani (Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menampilkan gestur akrab saat menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kongres V PDIP. Partai Gerindra lalu berbicara soal peluang terbentuknya poros Teuku Umar-Kertanegara.

Prabowo datang ke Kongres PDIP, tampaknya poros TK (Teuku Umar-Kertanegara) akan terbentuk secara alamiah,” kata Wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Hendarsam Marantoko kepada wartawan, Kamis (8/8/2019).

Hendarsam menyoroti kehangatan yang ditunjukkan Megawati juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo selama kongres berlangsung. Dia memandang tiga orang tersebut punya semangat sama dalam membangun bangsa.

Baca juga:  Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS sampai Pagi Meski Tak Diberi Uang

“Kehangatan yang diperlihatkan oleh Ibu Megawati dan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo Subianto menyiratkan adanya semangat yang jelas dari 3 tokoh politik paling sentral di Indonesia untuk bersama-sama membangun bangsa (di dalam ataupun di luar pemerintahan),” katanya.

Baca juga:  PBNU Sudah Siapkan Kandidat Untuk Menteri di Kabinet Jokowi

Dengan poros TK tersebut, Hendarsam menyebut para pendukung akar rumput kedua belah pihak bisa makin akur. Menurutnya, Prabowo, Jokowi dan Megawati sama-sama berkeinginan selalu menjaga keutuhan NKRI.

“Poros TK akan menular kepada grassroot dan berimbas merekatnya kembali hubungan para pendukung dan memang itulah agenda besar dari ketiga tokoh tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

 

Sumber: detikcom

Comments