Mercinews

Nasional

Prabowo Pernah Marahi Penonton Debat yang Ketawa Soal Pertahanan RI

Prabowo Pernah Marahi Penonton Debat yang Ketawa Soal Pertahanan RI sekarang Calon Menhan

Jakarta, Mercinews.com – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang selama ini menjadi rival politik Jokowi, diminta Presiden untuk menjadi menteri pertahanan. Soal urusan pertahanan ini, Prabowo pernah memarahi penonton debat yang tertawa saat dia menjelaskan soal kelemahan pertahanan Indonesia.

Sebagaimana pantauan di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Prabowo sudah datang sekitar pulul 16.15 WIB, Senin (21/10/2019). Prabowo datang mengenakan kemeja warna putih dengan celana cokelat khas seragam Gerindra. Prabowo mengungkap dia diminta membantu Jokowi di bidang pertahanan.

“Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi, di Istana Kepresidenan, Seperti dilansir detikcom Senin (21/10/2019).

Baca juga:  KontraS Kecam Pengangkatan Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Sebelumnya, isu santer memang menyebut Prabowo akan menjadi Menhan dalam Kabinet Kerja Jokowi. Prabowo sendiri adalah orang yang punya ketertarikan dengan isu pertahanan. Bahkan, Prabowo sempat memaharahi penonton debat capres yang tertawa ketika dia memaparkan soal kondisi pertahanan RI.

Mulanya, Prabowo menjelaskan soal adanya hal yang salah dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan. Prabowo menyatakan ada yang salah, sekalipun itu bukan Jokowi yang salah.

Baca juga:  Prabowo dan AHY Bertemu di Kertanegara

“Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa) elite…,” tutur Prabowo dalam debat di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3/2019).

Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu. Dengan nada yang meninggi, Prabowo memarahi penonton yang tertawa.

“Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu,” kata Prabowo.

Usai Prabowo memarahi penonton, suasana ruang debat pun kemudian berubah sunyi. Prabowo kemudian melanjutkan paparannya lagi. [m/]

Comments