Mercinews

Berita

Prabowo: PKB Penyejuk, Punya Peran Penting dalam Republik Ini

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkunjung ke DPP PKB, di Jakarta, Senin (14/10/2019). (ANTARA FOTO/Boyke Ledy Watra)

Jakarta, Mercinews.com – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut PKB memiliki peran penting dalam republik ini. PKB, kata Prabowo, punya peran sebagai stabilitator maupun penyejuk bangsa.

“Terus terang saya sampaikan ke beliau bahwa PKB sebetulnya sekarang punya peranan yang sangat penting di Republik ini,” ujar Prabowo di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom Senin (14/10/2019).

“Saya bukan mengolor tapi benar-benar karena saya merasa, PKB stabilisator, PKB penyejuk, pelekat,” imbuhnya.

Baca juga:  Ucapkan Belasungkawa, Prabowo Sebut Penembakan di New Zealand Aksi Biadab

Prabowo berhadap pertemuannya dengan jajaran petinggi PKB terus berlanjut, termasuk dengan parpol lainnya. Prabowo menegaskan, safari politik ke parpol semata-mata untuk persatuan bangsa dan rakyat.

“Kita juga ingin seperti itu, nasionalis religius, religius nasionalis. Demikian, saya berharap pertemuan lebih sering, saya juga dengan partai lain supaya kita benar-benar bersatu untuk rakyat kita,” sambungnya.

Prabowo mengatakan, dirinya merasa sangat dekat dengan PKB. Tidak hanya itu, dia juga mengaku dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU). Prabowo bahkan menyebut, siapapun yang memenangkan pilpres maka NU lah yang menang.

Baca juga:  Prabowo Berangkat ke Kongres V PDIP di Bali

“Saya sangat bahagia, saya merasa dekat dengan PKB dari dulu. Jadi kita lihat pertanggungan 5 tahunan kan hubungan kita lebih dari 5 tahun, saya merasa dekat dengan NU, yang hebat NU. Siapapun yang menang, NU menang,” tuturnya.[m/]

Comments
To Top