Mercinews

Berita

Prabowo-Sandiaga Beri Ucapan Selamat ke Jokowi-Ma’ruf Usai Pelantikan

Prabowo-Sandiaga (dok BPMI)

Jakarta, Mercinews.com – Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Mantan rival pasangan ini, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tampak memberikan ucapan selamat.

Pantauan di lokasi pelantikan, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), Prabowo-Sandiaga tampak antre bersama tamu undangan lainnya untuk menyalami Jokowi-Ma’ruf di podium. Prabowo tampak semringah saat menyalami Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga:  Usai Temui JK, Prabowo-Sandi Berencana Temui Jokowi

Saat gilirannya, Sandiaga terlihat memberikan tanda hormat kepada Jokowi sebelum menyalami presiden dua periode itu. Saat tiba di hadapan Ma’ruf yang berada di samping Jokowi, Sandiaga mencium tangan Ketum MUI nonaktif itu.

Prabowo-Sandiaga sejak awal legawa menyatakan siap menghadiri pelantikan mantan lawannya di Pilpres tersebut. Hubungan Prabowo, yang merupakan Ketum Gerindra, juga sedang hangat-hangatnya dengan Jokowi.

Baca juga:  Haji Uma Raih Suara Tertinggi DPD RI di Aceh, 2 Kali Lipat dari Suara Jokowi-Ma'ruf

Gerindra dikabarkan akan bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf. Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah Gerindra akan ikut mendapat jatah di kabinet baru Jokowi.

Jokowi-Ma’ruf resmi dilantik siang tadi sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Jokowi rencananya akan mengumumkan kabinet baru besok, Senin (21/10). [m/]

 

Sumber: detikcom

Comments