Mercinews

Daerah

Pria yang Dilaporkan Hina Almarhum Ustaz Taufik Hasnuri Diamankan

Deddy Sutrisno (kiri) saat diperiksa di Polsek Muara Padang (Foto: dok. Istimewa)

Palembang, Mercinews.com – Polsek Muara Padang, Banyuasin, Sumatera Selatan, mengamankan Deddy Sutrisno, yang dilaporkan menghina Almarhum Ustaz Taufik Hasnuri di media sosial Fecebook (FB). Deddy diamankan untuk menghindari amukan massa.

“Betul bahwa bersangkutan Deddy ada di polsek untuk diberi pengamanan. Kami khawatir ada hal yang tidak diinginkan,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi ketika diminta konfirmasi detikcom, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakan Supriadi, Deddy diamankan Polsek Muara Padang kemarin, Jumat (15/11). Pengamanan sekaligus untuk pemeriksaan dan berkoordinasi dengan Unit Cyber Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Baca juga:  Diduga Penyebab Kematian Sopir L-300 di Lhokseumawe Kekurangan Oksigen

“Sambil koordinasi dengan Unit Cyber Polda untuk penanganannya. Jadi dia bukan ditahan, tapi diamankan untuk pengamanan,” kata Supriadi.

Sementara itu, Kapolsek Muara Padang Banyuasin AKP Burnani mengatakan Deddy datang ke Polsek bersama perangkat desa. Deddy mengakui semua perbuatannya, termasuk akun Facebook yang digunakan.

“Benar, kemarin terduga pelaku datang dan telah kami periksa. Dia mengakui perbuatannya dan bilang akun itu miliknya pribadi,” kata Burnani.

Di hadapan perangkat desa dan jajaran polsek, Deddy mengaku khilaf dan sudah meminta maaf. Bahkan permintaan maaf itu disampaikan Deddy dengan membuat surat pernyataan.

Baca juga:  Mastura TKI Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Malaysia

“Sudah minta maaf, ada buat pernyataan juga disaksikan perangkat desa dan tokoh masyarakat. Sekarang kami hanya tinggal koordinasi dengan Polda Sumsel karena laporan ada di Polda,” katanya.

Deddy Sutrisno dilaporkan ke Direktorat Reskrimsus Polda Sumsel terkait UU ITE. DS dituduh menghina Almarhum Ustaz Taufik, yang wafat Kamis (14/11) pagi, melalui media sosial.

Hinaan itu pun seketika viral di media sosial. Forum Pecinta Ulama dan Habib Palembang langsung merespons dan membuat laporan resmi pada Jumat (15/11) sore.[m/]

Comments