Mercinews

Umum

Remaja Gizi Buruk dan Mengalami Patah Kaki di Aceh Utara, Haji Uma Kirimkan Timnya

Foto: Muhammad Furqan

Aceh Utara, Mercinews.com – Upaya membantu masyarakat miskin terus dilakukan anggota DPD RI H. Sudirman atau yang biasa disapa Haji Uma, kali ini Haji Uma kembali bantu masyarakat miskin dari Desa Meunasah Hagu, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Yaitu Murtala (14), bocah yang diduga mengalami gizi buruk sudah selama 6 tahun terakhir dan juga saat ini anak tersebut mengalami patah kaki akibat jatuh saat hendak diangkat oleh mamaknya ke tempat tidur. Murtala adalah anak dari pasangan Badli Syah dan Muliani.

Mengetahui hal tersebut Haji Uma mengutuskan tim relawannya yang ada didaerah Ali Murtala, Furqan dan Nasruddin untuk menjemput Murtala (14) anak yang mengalami gizi buruk untuk dibawa kerumah sakit pada Jumat, (5/04/2019).

Baca juga:  Masyarakat Aceh Tamiang Adukan Masalah Air dan Irigasi ke Haji Uma

Haji Uma mengatakan setelah timnya tiba rumah, mereka langsung membawa anak tersebut ke Pukesmas Kecamatan Baktiya Barat dengan Ambulance dan juga dibantu oleh muspika setempat.

“Setelah tim saya sampai dilokasi dan dibantu oleh Muspika Baktiya Barat, mereka langsung membawa anak tersebut ke pukesmas setempat dengan Ambulance untuk dirujuk ke Rsud Cut Mutia Lhoksemawe untuk penanganan lebih lanjut,” Kata Haji Uma.

Haji Uma juga mengatakan akan menanggu biaya pendamping pasien selama dirawat dirumah sakit.

“Insya allah akan kita tanggung biaya pendamping pasien selama dirumah sakit dan juga dirumah sakit ada tim kita yang akan pantau perkembangan anak tersebut selama dirumah sakit,” ungkap Haji Uma.

Baca juga:  Hadiri Acara di Dayah, Abu Keutapang Berikan Kain Sorban untuk Haji Uma

Dimana sebelumnya Haji Uma mendapatkan informasi di Facebook, bahwa ada anak yang mengalami gizi buruk. Namun keluarga mengeluhkan tentang biaya perjalanan untuk membawa anaknya kerumah sakit.

“Setelah mendapatkkan informasi langsung menyuruh tim saya bergerak kerumahnya di Kecamatan Baktiya Barat, ternyata benar anak tersebut dengan kondisi yang sangat memprihatikan dengan kondisi kakinya sudah patah dan terus mengeluh sakit ,” imbuh Haji Uma.

“Informasi dari tim kita dilapangan ayah anak tersebut juga mengalami cacat sudah selama 8 tahun terakhir tidak bisa lagi mencari nafkah akibat jatuh dari pohon kelapa, kita juga sedikit menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk ayahnya,” tutup Haji Uma.

Comments