Mercinews

Aceh

Ribuan Penari Rapai Geleng Abdya Meriahkan HUT RI Ke 74

Ribuan Penari Rapai Geleng Abdya Meriahkan HUT RI Ke 74
Ribuan Penari Rapai Geleng Abdya Meriahkan HUT RI Ke 74

Blangpidie (Mercinews.com) – Sebanyak 2019 penari Rapai Geleng meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 74 yang berlangsung dilapangan Persada Aceh Barat Daya (Abdya) Sabtu (17/8)

Penampilan ribuan para penari Rapai Geleng ini berhasil menghipnotis para penonton yang nampak sejak pagi sudah berbondong bondong untuk menyaksikan acara yang baru pertama sekali di gelar seperti ini bahkan berhasil memecahkan rekor muri.

Bupati Akmal Ibrahim, disela-sela penampilan para penari ini mengaku sangat-sangat puas dengan penampilan para penari ini. Dia bahkan terang-terangan meminta Sekda Abdya untuk menambah anggaran untuk kegiatan Rapai Geleng di Abdya.

Baca juga:  Seorang Ibu di Abdya Tinggalkan Bayinya Ditempat Klinik Persalinan

Dikatakannya para penari Rapai Geleng pada kegiatan besar ini adalah selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa Rapai Geleng adalah milik Abdya, berasal dari Kecamatan Manggeng.

Akmal juga membeberkan alasan kenapa penari Rapai Geleng ini dipilih para pemuda. Kata dia, hal ini merupakan salah satu cara untuk mengisi kegiatan pemuda dengan hal positif sehingga dapat terhindar dari penyalah gunaan narkoba.

“Juga untuk menumbuhkan semangat para pemuda kita untuk cinta terhadap kesedian kita dan tau bahwa Rapai Geleng adalah milik kita Abdya,” kata Bupati Akmal.

Baca juga:  Kontingen MTQ Abdya Resmi Di Lepas Ke Aceh Pidie

Akmal juga optimis Rapai Geleng Abdya pecahkan rekor dunia dan untuk hal itu sudah ada pihak yang dibentuk untuk mengurus kebutuhan yang diperlukan.

“Ada unsur yang saat ini sedang melengkapi sejumlah kebutuhan yang diperlukan untuk Rekor MURI, Doakan cita-cita ini dapat terwujud,” paparnya.

Comments