Mercinews

Daerah

Saat Penertiban Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas oleh Pedagang Warkop

Saat Penertiban Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas oleh Pedagang Warkop
Detik-detik saat Kasatpol PP Medan M Sofyan disiram air panas oleh pedagang kaki lima, Rabu (7/8/2019). foto: tribunnews

Medan, Mercinews.com – Insiden penyiraman air panas mewarnai penertiban pedagang warung kopi (warkop) di RS Santa Elisabeth, Medan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Medan M Sofyan disiram air panas saat berada di lokasi penertiban.

Saat Penertiban Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas oleh Pedagang Warkop - Saat Penertiban Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas oleh Pedagang Warkop

Saat Penertiban Kasatpol PP Medan Disiram Air Panas oleh Pedagang Warkop

Penertiban yang dilakukan pada pada Rabu (7/8/2019) itu merupakan penataan lanjutan sepekan sebelumnya. Kericuhan berawal ketika Sofyan bersama seratusan petugas Satpol PP tiba di depan RS Elisabeth untuk menertibkan sejumlah pedagang karena kembali berjualan di lokasi yang berada di Kelurahan Jati, Kecamatan Medan Maimun, tersebut.

Baca juga:  Satpol PP Abdya Tertibkan PKL Pasar Blangpidie

Sofyan langsung memerintahkan anggotanya membongkar seluruh lapak pedagang. Dia pun ikut serta membersihkan lapak-lapak itu. Aksi itu mendapat perlawanan dari salah seorang pedagang. Di saat pembongkaran lapak berlangsung, seorang pria bertubuh tambun menyiramkan air panas.

Siraman air panas tersebut mengenai lengan kanan, kepala, dan leher Sofyan. Dia sempat dibawa ke rumah sakit sebentar untuk mendapatkan pengobatan awal terhadap kulitnya yang melepuh, lalu kembali memimpin pembongkaran. Olesan pasta putih terlihat di bekas siraman air panas itu.

Baca juga:  Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Ikan dan Sayur di Lhokseumawe

“Kalau soal penyiraman ini, silakan langsung ke polisi saja tanyakan,” kata Sofyan.

Meski menjadi korban penyiraman air panas, Sofyan menegaskan tidak trauma dan terus melakukan penertiban. Pembersihan yang dikawal sejumlah polisi itu selesai pada Rabu sore. Sejumlah gerobak dan peralatan jualan para pedagang dinaikkan ke truk.

Sumber: detikcom

 

Comments