Hukum

Saat Rekonstruksi sambil menangis Zuraida Hanum sebut Suaminya selingkuh

Zuraida Hanum menangis saat reka adegan pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin,Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan, Mercinews.com – Terungkap motif pembunuhan hakim PN Medan Jamaluddin yang diotaki istrinya, Zuraida Hanum. Saat rekonstruksi, Zuraida Hanum menyebut suaminya selingkuh.

Suami saya terus-menerus berselingkuh dengan perempuan-perempuan lain dan dari pertama perkawinan saya. Dia selalu mengkhianati saya,” kata Zuraida Hanum sambil menangis saat rekonstruksi di kompleks OCBC, Jl Ringroad, Medan Sumut, Senin (13/1/2020).

Zuraida menyebut hakim Jamaluddin kerap membawa perempuan lain ke rumah. Padahal saat itu Zuraida mengaku sedang hamil.

“Saya lagi hamil pun dia bawa perempuan ke rumah. Saya sudah mengadu ke keluarganya dan mengadu ke kakak-kakak kandungnya, adik kandungnya, tapi mereka tidak berdaya apa-apa,” tutur Zuraida.

Baca juga:  Setelah Diperiksa Polisi, Zuraida Hanum Istri Hakim Jamaluddin Memilih Bungkam

Dalam rekonstruksi juga terungkap bahwa Zuraida Hanum ternyata menjanjikan duit Rp 100 juta dan umrah kepada eksekutor bernama Reza Fahlevi.

Janji duit Rp 100 juta dan umrah ini terungkap dalam reka adegan di lokasi ketiga, Cafe Town, Jl Ngumban Surbakti, Medan. Di lokasi ini, Zuraida Hanum bersama eksekutor Reza dan Jefri Pratama merencanakan pembunuhan hakim Jamaluddin.

“Saya menjanjikan umrah kepada keluarga Reza,” kata Zuraida dalam rekonstruksi.

Baca juga:  Isteri hakim Jamaluddin akui kediamannya pernah diteror OTK

Di lokasi ketiga untuk rekonstruksi ini, Zuraida Hanum memperagakan ulang pemberian duit Rp 2 juta kepada dua eksekutor pembunuhan hakim Jamaluddn. Polisi menyebut uang ini digunakan untuk memberi perlengkapan dalam aksi membunuh hakim Jamaluddin.

“Uang sebesar Rp 2 juta untuk membeli pakaian pelaku, termasuk sarung tangan yang digunakan saat melakukan aksinya,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Andi Rian saat dihubungi, Kamis (9/1),

[m/]

 

Comments