Mercinews

Berita

Sandiaga Siap Bantu Prabowo di Gerindra, Tapi Minta ‘Cuti’ Lebih Lama

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Eks cawapres Sandiaga Uno menyatakan siap membantu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam kapasitas apa saja. Hal itu disampaikan Sandiaga menjawab kemungkinan dirinya kembali dikukuhkan sebagai kader Gerindra pada rakernas yang digelar September 2019 mendatang.

“Tidak ada pembicaraan antara saya dan Pak Prabowo mengenai rakernas. Mungkin lebih ke internal Gerindra Pak Prabowo bahwa saya akan bersedia membantu beliau dalam kapasitas apa saja,” kata Sandiaga di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

 

Meskipun demikian, Sandiaga mengatakan dirinya sudah meminta kepada Prabowo untuk ‘cuti’ lebih lama. Sandiaga ingin mengambil jeda dari dunia politik.

Baca juga:  Munarman Sambut Baik Prabowo yang Bersedia Jadi Mediator FPI-Jokowi

“Walaupun pas terakhir kita bicara, saya minta tambahan cuti sebentar untuk take a break from politic,” ujar Sandiaga.

Seperti diketahui, Partai Gerindra akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada September 2019 mendatang. Dalam rakernas juga akan diputuskan sikap politik partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

“Mungkin di bulan September kami ada event nasional untuk mendiskusikannya. Melakukan evaluasi Pileg 2019, mungkin persiapan Pilkada 2020 dan ketiga agendanya termasuk apakah Gerindra akan ada di pemerintah atau di oposisi,” kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8).

Baca juga:  Sandi Diperiksa Dokter, Alami Gangguan Lambung-Radang Tenggorokan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan diundang dalam rakernas tersebut. Megawati akan disambut hangat dalam rakernas mengingat, saat Kongres V PDIP, Prabowo juga mendapat sambutan yang hangat dari Megawati.

“Insyaallah kita akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra. Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP, insyaallah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti,” kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada wartawan, Selasa (13/8).

 

Sumber: detikcom

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Brittany

    Sabtu 14 September 2019 01:37 WIB at 01:37

    Hi, very nice website, cheers!
    ——————————————————
    Need cheap and reliable hosting? Our shared plans start at $10 for an year and VPS plans for $6/Mo.
    ——————————————————
    Check here: https://www.reliable-webhosting.com/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.