Aceh

Satpol PP Aceh Timur tangkap Puluhan hewan ternak yang berkeliaran

Petugas Satpol PP menangkap kambing yang berkeliaran di jalan lintas Medan - Banda Aceh tepatnya di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (24/2/2020) ANTARA/HO

Idi, Mercinews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Timur menangkap 22 hewan ternak yang berkeliaran sehingga kerap mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga lainnya, termasuk para pengendara saat melintas di daerah tersebut.

“Kita berhasil amankan 22 ekor ternak, lalu dibawa ke Kantor Satpol PP setempat. Bagi hewan ternak yang tertangkap petugas, baik itu hewan sapi, kerbau maupun kambing akan dikenakan sanksi sesuai peraturan daerah (perda) terhadap pemiliknya,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Timur T Amran, Selasa (25/2).

Baca juga:  Puluhan Juta Raib dari Mobil Kepala desa di SPBU Kumuning Aceh Timur

Ia mengaku penertiban hewan ternak liar itu telah berlangsung lama. Hanya saja, hasil pantauan pihaknya di lapangan hewan ternak masih kedapatan berkeliaran di tempat umum.

Baca juga:  Pantau Pergerakan, BKSDA Pasang GPS pada Kelompok Gajah Liar di Aceh Timur

Apalagi saat ini, kata T Amran sebagian masyarakat main kucing-kucingan dengan petugas, malah ada oknum masyarakat melepas hewan ternak pada sore hari, sehingga sangat disayangkan, karenakan saat ini pemerintah sedang menjalankan program Aceh Timur Bereh.

[m/]

Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Comments