Aceh

Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Ikan dan Sayur di Lhokseumawe

Penertiban dan pembongkaran lapak pedagang ikan dan sayur di Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

Lhokseumawe, Mercinews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lhokseumawe membongkar paksa lapak pedagang sayur dan ikan di Pasar Tradisional Gampong Pusong, Kecamatan Banda Sakti, kota setempat, Selasa (18/6).

Pembongkaran secara paksa atau eksekusi itu dilakukan setelah sebelumnya diimbau bahkan disurati supaya jangan berjualan dan membuka lapak dagangan di lokasi yang memakan badan jalan (Kaki Lima).

Kepala Sat Pol-PP dan WH Lhokseumawe, M Irsyadi melalui Sekretaris Trisna Hayati mengatakan, pembongkaran secara paksa itu dilakukan guna untuk menertibkan para pedagang kaki lima (PKL), yang berjualan di Pasar Tradisional Pusong tersebut, sehingga tatanan dan keindahan Kota Lhokseumawe terjaga.

Baca juga:  Persipati Cup, Babah Buloh Taklukkan Raja Sabi Matangkuli Adu pinalti

“Hari ini kami eksekusi semua lapak pedagang yang memakan badan jalan, baik itu lapak pedagang ikan di KP3 dan juga di lokasi pasar. Sebelumnya kami juga sudah menyurati dan mengimbaunya,” katanya disela-sela eksekusi.

Sementara itu, salah seorang pedagang ikan, Deni mengaku bukan tidak mau berjualan ikan di lokasi atau tempat yang sudah disediakan, akan tetapi mereka belasan kalau tidak ada yang beli karena masyarakat tidak mau untuk masuk ke pasar ikan tersebut.

Baca juga:  Jambret Tas, Pria asal Aceh Timur Diamuk Massa di Lhokseumawe

“Kami berharap lapak pedagang ikan dan sayur disatukan lagi, sehingga para pembeli juga ramai. Kalau seperti ini, kami jualan ikan di lapak yang disediakan maka pembeli akan sepi,” ungkapnya.

Sumber: Ajnn

Comments