Berita

SBY Harap Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Jokowi, SBY, dan Prabowo saat buka bersama di Istana Negara pada 20 Juli 2014 atau dua hari sebelum pengumuman hasil Pilpres oleh KPU (Presidenri.go.id)

Jakarta, Mercinews.com – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap capres Joko Widodo (Jokowi) dan capres Prabowo Subianto segera bertemu. SBY meyakini kedua pemimpin tersebut mempunyai cita-cita yang baik untuk kemajuan bangsa.

“Melalui mimbar ini, adalah akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” kata SBY melalui rekaman video yang ditunjukkan dalam acara buka bersama elite PD di kediamannya, Mega Kuningan, Jaksel, Senin (27/5/2019).

Baca juga:  Presiden Jokowi Sebut Obat Virus Corona Sudah Ada, Pesan 2 Juta

Menurut SBY, pertemuan Jokowi dan Prabowo itu tidak harus menghasilkan kesepakatan. Jokowi, sambung SBY, juga akan menghargai langkah yang akan ditempuh Prabowo dengan mengajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apa pun jika Pak Prabowo masih melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Saya yakini Pak Jokowi juga akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Pak Prabowo tersebut,” ujar dia.

Baca juga:  Pang Ucok: Awai Tanyo Tamuprang Ngon Bude, Jinoe Tanyoe Tamuprang Ngon Politik

SBY juga berharap pertemuan tersebut dapat menjaga persatuan dan persaudaraan antar-elemen bangsa. Dia yakin kedua tokoh tersebut mempunyai waktu untuk bertemu.

“Jika pertemuan itu dalam waktu dekat belum memungkinkan, tidaklah berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh dengan kedamaian, persaudaraan, dan kerukunan,” ujarnya.

 

Sumber:detikcom

Comments