Aceh

Sebagian Warga di Nagan Raya Mulai Berhari Raya Idul Adha Hari Ini

Nagan Raya, Mercinews.com -Puluhan ribu jamaah pengikut thariqat dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, menyesaki Masjid Peulekung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya untuk menggelar Salat Ied Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang berlangsung Kamis, (30/7)

Para jamaah mulai berdatangan ke Kompleks Masjid tersebut sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi. Selain di Peuleukung, ibadah salat ied juga dilaksanakan di beberapa lokasi lainnya seperti di kawasan Kecamatan Seunagan dan Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga:  Anak Penjual Cendol di Nagan Raya Lulus TNI

Ada pun imam shalat ied yang dipusatkan di Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya yakni Abu Said Kamaruddin dan khatib disampaikan oleh Teuku Raja Keumangan.

Panitia pelaksana salat Ied ikut membagikan masker kepada jamaah yang akan beribadah salat ied di Kompleks Masjid Peuleukung.

Abu Said, yang menjadi imam pada salat ied tersebut mengatakan, pembagian masker kepada para jamah guna mengantisipasi penyebaran CoronaVirus Disease (Covid-19) sebagaimana dianjurkan pemerinta

“Pembagian masker untuk para jamaah ini, mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan anjuran pemerintah, dalam melakukan pencegahan Covid-19” kata Abu Said, Kamis di Nagan Raya.

Baca juga:  Diduga Baru Datang, Warga Nagan Raya Hadang WNA asal China

Menurutnya, para jamaah yang ikut melaksanakan ibadah salat ied ini, selain dari Kabupaten Nagan Raya juga berasal dari berbagai daerah di Aceh.

[]

Comments