Mercinews

Hukum

Seorang ibu Rumah Tangga ini Nekat Jual Ganja Demi Bayar Utang

Lhokseumawe, Mercinews.com –Seorang ibu rumah tangga berinisial G, 52 tahun, warga Kuta Blang, Lhokseumawe ditangkap Tim Star Polres Lhokseumawe siang tadi karena tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba, Kamis, 30 Agustus 2018.

G nekat menjual narkoba jenis ganja untuk membayar utang dan memenuhi kebutuhan hidup keluarga setelah suaminya meninggal dunia.

Katim Star Polres Lhokseumawe, IPDA Ahmad Anugrah, didampingi KBO Sat Res Narkoba, Ipda Safruddin, kepada awak media mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi yang didapat dari warga.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi lalu meluncur ke lokasi dan melakukan penyelidikan dan pengintaian. Setelah tiba di lokasi petugas lantas menangkap dan menggeledah rumah tersangka. Polisi menemukan barang bukti berupa dua kilogram ganja kering.

Baca juga:  Tak Punya Uang Untuk Beli Narkoba, Pekerja Toko Bangunan di Pidie Gasak HP Majikan

“Barang haram itu disembunyikan di dalam kamar tepatnya di bawah kasur tempat tidurnya, tersangka juga mengakui barang haram itu miliknya yang didapatkan dari seseorang berinisial HD yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lhokseumawe,” katanya.

Sementara itu, kepada awak media G mengatakan ia sudah dua bulan melakukan perbuatan melanggar hukum tersebut. Ia terpaksa dan nekat menjual ganja untuk membayar utang. G mengaku sudah tiga kali mengambil barang haram itu dari HD. Awalnya ia mengambil sebanyak 1 kilogram dan menjualnya kembali Rp10 ribu per ‘am’.

“Dalam 1 kg itu dia ambil sekitar Rp700 ribu, biasa habis terjual selama 14 hari dengan memperoleh keutungan rata-rata Rp300 Ribu,” ujarnya.

Baca juga:  Artis Jefri Nichol Ditangkap Polisi karena Narkoba

Polisi akan mendalami kasus tersebut. Tersangka terancam pasal narkotika dan hukuman maksimal lima tahun penjara.[]

Editor : Ihan Nurdin

acehtrend

Comments
To Top