Internasional

Serangan udara Israel hancurkan sekolah di Gaza Barat

Dokumentasi: Seorang pemuda Palestina mencari barang miliknya di bawah reruntuhan sebuah bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Senin (6/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/wsj/cfo

Gaza, Mercinews.com – Badan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) pada Kamis mengungkapkan bahwa serangan udara Israel terhadap Gaza menghancurkan sebuah sekolah di Gaza barat.

Penasihat media UNRWA di Gaza, Adnan Abu Hasna, mengatakan kepada Xinhua bahwa serangan udara Israel yang menghantam kamp pengungsi Al-Shati pada Kamis {13/8} subuh meluluhlantakkan sekolah setempat yang dijalankan oleh badan tersebut.

Baca juga:  Perbatasan Mesir-Gaza Dibuka Selama Ramadhan

“Kami mengevakuasi para murid, sementara pihak kepolisian sedang berupaya membersihkan sisa-sisa rudal dan menyingkirkan ancaman yang ditimbulkan,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Hamas di Gaza, Eyad al-Bozzom.

Pihak Israel pada Kamis berdalih bahwa serangan mereka terhadap lokasi Hamas di Jalur Gaza diluncurkan setelah gerilyawan di kantong wilayah Palestina mengirim balon pembakar ke Israel selatan.

Di samping itu, Israel juga menghentikan pasokan bahan bakar dan gas ke Jalur Gaza yang sangat dibutuhkan oleh warga Palestina sebagai upaya membalas tindakan pengiriman balon yang bisa menghanguskan kawasan pertanian di Israel itu.

Baca juga:  Palestina Siap Berdialog dengan Pemimpin Baru Israel

Sumber: Xinhua

Comments