Mercinews

Nasional

Serukan Umat Nyoblos, Al Khaththath: Ikuti Fatwa MUI dan Ijtimak Ulama

Sekjen FUI Al Khaththath (Foto: Kanavino/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com– Sekretaris Jenderal Forum Ulama Indonesia (FUI) Al Khaththath meminta massa yang aksi di KPU untuk menggunakan hak pilih saat Pemilu 2019. Mereka harus mematuhi ulama dan hasil Ijtimak Ulama.

“17 April, kita harus mampu menghadirkan semaksimal mungkin umat Islam di masjid dan musala. Kita putihkan masjid dan musala,” ucap Al Khaththath kepada massa usai audiensi di depan kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Baca juga:  Ketua KPPS di Pekanbaru Terserang Stroke Saat Penghitungan Suara

 

Al Khaththath ingatkan kepada massa FUI untuk berdoa meminta pertolongan Tuhan. Dan menentukan pilihan sesuai dengan petunjuk ulama dan hasil ijtimak ulama.

“Kita berdoa kepada Allah agar diberikan pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur, amanah, tablig, fatanah, dan perjuangkan umat Islam. Kita ikuti fatwa MUI dan hasil Ijtimak Ulama,” ucap dia.

Diketahui, salah satu hasil Ijtimak Ulama yang digelar beberapa waktu lalu mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Meski, di kubu Joko Widodo ada ulama KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden.

Baca juga:  Sempat Dikepung di Surabaya, Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta

Al Khaththath yakin menangnya Prabowo merepresentasikan kemenangan umat Islam. Dia pun optimis bisa menang dalam pemilu.

“Insyaallah kita akan terus kawal terwujudnya pemilu yang bersih jurdil, dan tanpa kecurangan. Karena kita yakin lada 17 April adalah hari kemenangan umat Islam,” kata Al Khaththath.

Sumber: detik.com

Comments