Mercinews

Berita

Setelah Jumpa Jokowi, Elite Partai Komunis China Juga Bertemu Prabowo

Elite Partai Komunis China Song Tao bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Twitter/@fadlizon)

Jakarta, Mercinews.com – Penasihat hubungan luar negeri Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, Song Tao, menemui sejumlah tokoh politik dalam lawatannya ke Indonesia. Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Tao juga bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon lewat unggahannya di akun Twitter. Fadli menyebutkan, Tao bertemu dengan Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/detikcom) malam.

“Tadi malam mendampingi Pak Prabowo menerima Menteri Luar Negeri China HE Mr Song Tao dan Duta Besar China untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian di Rumah Kartanegara,” kata Fadli, Seperti dilansir detikcom Sabtu (21/9/2019).

Baca juga:  Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Erdogan-Mahathir soal Pemilu

Pada Jumat (20/9) pagi, Tao, yang merupakan elite Partai Komunis China, bertemu dengan Jokowi dan menyampaikan salam dari Xi Jinping. Pertemuan dengan Jokowi membahas kerja sama antara Indonesia dan China di bidang perdagangan.

Baca juga:  Prabowo Disambut Lautan Massa di Pekanbaru, BPN: Tanda-tanda Kemenangan

“Secara khusus bidang perdagangan, presiden berharap impor Tiongkok CPO ditingkatkan dan juga berbagai komoditas lain seperti buah-buahan dan akuatik,” kata Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Tao juga bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan terpisah. [m/]

Comments