Aceh

Soal Tempat Karantina ODP Covid-19, Bupati Pidie: Nanti Dicari di Pinggir Laut

Soal Tempat Karantina ODP Covid-19, Bupati Pidie: Nanti Dicari di Pinggir Laut/ Foto/ Beritakini

Sigli, Mercinews.com – Lama tidak terlihat tampil di depan buplik selama pendemi wabah Coronavirus Desiase 2019 (Covid-19), Bupati Pidie Roni Ahmad “mendadak” meninjau Posko Gugus Tugas Penanganan dan rumah sakit rujukan Covid-19.

Bupati Pidie Roni Ahmad menyampaikan bahwa dampak Covid-19 di kabupaten tersebut masih dalam kondisi aman dan terkendali. Hal itu terpantau dari jumlah Orang Dalam Pemantauan dan Pasien Dalam Pengawasan yang tidak begitu signifikan.

Meski begitu, masyarakat tetap harus waspada terhadap virus yang menular begitu cepat tersebut.

Baca juga:  Di Tengah Wabah Corona Langit Kerajaan Arab Saudi Mendadak Memerah

“Amatan saya, Corona di Pidie masih aman-aman saja, oke-oke. Kalau pun ada pasien yang diduga terjangkit corona, rata-rata warga yang baru pulang dari luar negeri, seperti Thailand maupun dari Malaysia,” kata Roni Ahmad, Kamis malam, 2 April 2020.

Bahkan, jika dilihat dari angka masyarakat yang diduga terpapar corona karena baru pulang dari luar Aceh, Pidie belum membutuhkan tempat penampungan bagi warga.

Namun jika nanti tingkat kebutuhan terhadap tempat karantina diperlukan, pemerintah akan menyediakan lokasi yang cocok dan tidak menggangu masyarakat lain.

“Sehingga tidak terjadi keributan gara-gara penetapan lokasi karantina tersebut akibat mendapat penolakan masyarakat sekitar. Kita lihat dulu nanti, jika angka warga yang perlu dikarantina terlampau tinggi, kita akan cari solusi dengan mencari tempat yang berjauhan dengan masyarakat, misalnya mengasingkan di pinggir laut dan jauh dari masyarakat lain,” ujar Roni Ahmad.

Baca juga:  Virus Corona Sudah Menyebar ke Israel

“Intinya, kalau ada pasien ada tempat.”

[m/news[

Sumber: Beritakini.co

Comments