Aceh

Tagih Hutang Pilkada, Edi Obama dan Tiyong Menginap di Pendopo Nova Iriansyah

Tagih Hutang Pilkada, Edi Obama-Tiyong Nginap di Pendopo Nova Iriansyah

Banda Aceh, Mercinews.com – Edi Saputra alias Edi Obama, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, Senin (13/4/2020) malam, masih bertahan di teras Pendopo Wakil Gubernur Aceh. Sang pemilik hunian yaitu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, yang ditunggu sejak sore, tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Edi Obama bersama anggota DPRA dapil Aceh III Samsul Bahri bin Amiren (Tiyong) Ketua PNA Bireuen Salahuddin alias Toke Din, Ketua Bappilu Bireuen Amri, Ramli alias Gumok yang merupakan eks kombatan pendukung nova pada Pilkada Aceh 2017, serta sejumlah orang lainnya, memilih bertahan di teras Pendopo Wagub Aceh.

Edi Obama yang pada Pilkada lalu ikut memberikan pinjaman senilai 8 miliar Rupiah kepada paslon Irwandi-Nova, mengaku akan bertahan di sana sampai Ir. Nova Iriansyah Nurdin, pulang ke pendopo dan menemui mereka.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Dipecat dari Ketua Umum PNA

Amatan di lokasi, Edi Cs terlihat menggelar tikar di teras pendopo dan sebagian teman-temannya membaringkan diri. “Kami tidak akan pulang sampai Pak Nova bersedia menemui kami. Banyak hal yang harus kami luruskan. Baik janji politik maupun hal-hal lain,” kata Edi.

Hingga kini Plt Gubernur Aceh belum pulang ke pendopo. Kepada beberapa pihak yang dirasa punya kaitan kerja secara langsung, ketika ditanya mengaku tidak mengetahui keberadaan Ketua DPD Partai Demokrat Aceh.

Baca juga:  Nova Iriansyah Imbau Masyarakat Aceh jangan Malu Berobat TBC

“Sejak pagi saya tidak keluar rumah. Saya tidak terhubung dengan Pak Nova seharian ini,” kata salah seorang sumber.

Sementara itu, Kepala Humas Pemerintah Aceh Muhammad Iswanto yang dihubungi aceHTrend yang ditanyai tentang keberadaan Plt Gubernur Aceh, hingga saat ini tidak menjawab pesan di WA.

Kehadiran Edi Obama di Pendopo Wagub Aceh, menarik perhatian banyak pihak. Mereka yang mengetahui panas dingin hubungan antar keduanya, berharap agar Nova segera pulang dan menjumpai Edi Cs.

“Pulang sajalah, Pak. Semua hal bisa dibicarakan. Tak ada yang tidak bisa dimusyawarahkan. Kasihan tamu bila harus menginap di teras pendopo, Kata seorang warga

[m/news]

Comments