Hukum

Tangkap Pengendara Tak Pakai Helm, Anggota Satlantas Banda Aceh Dipukul

Ilustrasi. Foto: Net

Banda Aceh, Mercinews.com – Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, Brigadir Givo Aulia Isnan (36) menjadi korban penganiayaan. Kedua pelaku tersebut berhasil di ringkus.

Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono menyebutkan kedua pelaku tersebut berinisial MAA (20) warga Bener Meriah dan MRR (33) warga Aceh Besar.

Kejadian penganiayaan ini, kata Dizha terjadi saat korban hendak memeriksa kelengkapan kenderaan kedua pelaku yang tidak menggunakan helm. Pelaku juga sempat melarikan diri saat dihentikan.

Baca juga:  11 pelanggar syariat Islam dihukum cambuk, Turut Disaksikan Wali Kota Banda Aceh

“Karena pelaku melarikan diri, petugas merasa curiga dan mengejar pelaku sampai di kawasan Lamdingin,” kata Dizha, Kamis (28/5).

Saat berhasil dihentikan petugas, kata Dizha, petugas langsung meminta surat kelengkapan kenderaan mereka, tiba-tiba kedua pelaku memukul korban sehingga mengalami lembam di bagian leher.

“Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke Polsek. Kedua pelaku langsung ditangkap di lokasi,” ujarnya.

Setelah di bawa ke Polsek untuk pemeriksaan dan di cek urine, sebut Dizha ternyata seorang dari mereka positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Hasil cek urine, pelaku MAA positif narkoba, sementara MRR negatif,” kata Dizha.

Baca juga:  Jelang perayaan natal, Polresta amankan sejumlah gereja di Banda Aceh

Saat ini kedua pelaku ditahan di sel tahanan Mapolsek Kuta Alam. Mereka dijerat pasal 170 Jo pasal 212 KUHPidana dengan pidana penjara paling selama lima tahun enam bulan.

[m/]

 

Sumber: Ajnn.net

 

Comments