Hukum

Terbukti berjudi, 18 warga Nagan Raya dihukum cambuk di Alun-Alun

Seorang terpidana menjalani hukuman cambuk di muka umum yang dipusatkan di Tribun Utama Alun-Alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Jumat (13/3/2020). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Suka Makmue, Mercinews.com – Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Provinsi Aceh, melakukan eksekusi hukuman cambuk terhadap 18 orang terpidana dalam kasus perjudian (maisir) yang dipusatkan di Tribun Utama Alun-Alun Perkantoran Suka Makmue, Jumat (13/3) siang jelang sore.

Para terpidana yang dihukum cambuk tersebut dicambuk dengan jumlah variasi yakni 20 kali hingga 23 kali cambuk per orang.

Baca juga:  Pemeriksaan di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya diperketat

Prosesi uqubat (pelaksanaan eksekusi) cambuk tersebut di pimpin oleh Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Nagan Raya, Haland Perdana Putra serta disaksikan oleh sejumlah pejabat dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Nagan Raya.

Baca juga:  Dyah Erti Idawati Kunjungi Rakibah Yang Menderita Lumpuh di Nagan Raya

Meski kesakitan, para terpidana tetap menjalani hukuman sesuai dengan vonis majelis hakim terhadap putusan hukum yang sudah berkekuatan hukum tetap.

Prosesi ini juga turut disaksikan oleh masyarakat di daerah ini.

[m/news]

Antara

Comments