Mercinews




Terima Surat Amnesti Baiq Nuril, Istana akan Segera Kirim ke DPR

Moeldoko bertemu Baiq Nuril (Foto: Rengga Sancaya)

Jakarta, Mercinews.com – Kepala Staf Presiden Moldoko menerima surat permohonan amnesti Baiq Nuril Maknum. Moeldoko mengatakan surat amnesti Baiq Nuril akan dikirim ke DPR secepatnya.

“Secepatnya, sehingga nanti ada untuk mengirim surat ke DPR bisa segera hari ini dan bisa dimintai pertimbangan dari DPR,” ujar Moeldoko di Kantor Staf Presiden (KSP), Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Selain menerima surat permohonan amnesti dari Baiq Nurul, Moeldoko juga menerima 300 ribu petisi dari komunitas terkait permohonan amnesti. Selain itu Nuril telah menyerahkan untuk Presiden Jokowi.

Baca juga:  Komisi III DPR Segera Beri Pertimbangan Amnesti Untuk Baiq Nuril

“Pada pagi hari ini saya menerima ibu Baiq Nuril dan komunitas yang menjaring berbagai masukan amnesti untuk Nuril. Jumlahnya 300 ribu petisi. Ibu Nuril juga telah menyerahkan sebuah surat untuk memperkuat niat baik Pak Presiden Jokowi untuk memberikan amnesti,” kata dia.

Lebih lanjut Moeldoko mengatakan permohonan amnesti Baiq Nuril merupakan persoalan kemanusian. Ia berharap pemberian amnesti dari Jokowi dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Komisi III DPR Segera Beri Pertimbangan Amnesti Untuk Baiq Nuril

“Ini persoalan kemanusiaan yang harus jadi perhatian kita semua, itulah apa yang saya terima hari ini dan saya yakin apa yang kita inginkan bersama mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah,” kata Moeldoko.

Baiq Nuril divonis 6 bulan penjara dalam kasus UU ITE yang melibatkan kepala sekolahnya, Muslim. Sebelumnya Baiq Nuril sudah menemui Menkum HAM Yasonna Laoly membicarakan amnesti. Sementara itu, Jaksa Agung juga menangguhkan eksekusi Baiq Nuril.

Sumber: detikcom

 

Comments