Nasional

Terus Berdatangan, Karangan Bunga Menumpuk di Depan Kantor KPU

Foto: Karangan bunga di depan KPU menumpuk (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Karangan bunga untuk KPU terus berdatangan. Karangan bunga berisi pesan dukungan kepada penyelenggara pemilu itu semakin menumpuk di halaman kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (21/2/2019), karangan bunga lama menutup karangan bunga baru. Ada juga tumpukan karangan bunga yang sudah terjatuh ke trotoar.

Karangan bunga menutupi seluruh trotoar. Tak hanya di depan kantor KPU, karangan bunga memanjang sampai ke pekarangan rumah di samping KPU.

Baca juga:  KIP Aceh Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Aceh

Terlihat pegawai KPU sedang menata ulang rangkaian bunga yang sudah menumpuk. Dia mencoba mengatur satu demi satu karangan bunga.

Karangan bunga ini datang sejak Sabtu (20/4/2019). Bunga menjadi perwakilan dukungan masyarakat kepada KPU yang sedang melakukan penghitungan suara Pemilu 2019.

Karangan bunga menghiasi halaman KPU. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

“Untuk KPU. Semangat KPU, Pahlawan Indonesia,” bunyi tulisan salah satu karangan bunga dari Panitia Dasawarsa Anti Bubar & Penggemar Combro Yu Parmi.

Baca juga:  Tolak Kuota Caleg 100 Persen, DPW PNA Aceh Barat Minta Gubernur dan DPRA Surati KIP

Salah satu kurir pengantar karangan bunga, mengaku sudah tiga kali bolak balik mengantarkan ke KPU.

“Saya tiga kali. Belum teman saya yang antar, sudah ada 10 kali lebih. Ini masih banyak pesanan lagi,” ucap kurir karangan bunga Sanjaya, Aples, saat ditemui di lokasi.

 

Sumber: detikcom

Comments