Asia Pasifik

Terus Bertambah, Sudah Ada 2.019 Pasien Terjangkit Virus corona di 14 Negara

Foto: Virus Corona (iStock)

Beijing, Mercinews.comVirus corona terus menyebar. Total sudah ada 2.019 pasien yang terkonfirmasi terjangkit virus corona di 14 negara.

Seperti dilansir dari Associated Press (AP), Minggu (26/1/2020) virus baru ini terus mempercepat penyebarannya. Data terakhir total korban meninggal mencapai 56 orang. Pemerintah China menyebut situasi ini begitu genting dan membatasi semua perjalanan.

Merujuk pada data kasus Corona yang dihimpun oleh Pusat Sistem Sains dan Teknik (CSSE) di Universitas Johns Hopkins, sudah ada 1.979 kasus di China. Kasus corona juga menyebar di Malaysia hingga Perancis.

Baca juga:  Ganja Bisa Tangkal Corona, Profesor Musri: Jangan Curiga, Beri Kami Kepercayaan

Data ini ditayangkan secara real time. Data ini diambil per pukul 18:14 WIB. Berikut ini daftarnya:

China: 1,979
Thailand: 7
Hong Kong: 5
Australia: 4
Perancis: 3
Malaysia: 3
Singapura: 3
Korea Selatan: 3
Taiwan: 3
Jepang: 2
Macau: 2
Amerika Serikat: 2
Vietnam: 2
Nepal: 1

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping pada hari Sabtu telah memberikan pernyataan terkait penyebaran virus mematikan dari Wuhan ini di tengah-tengah perayaan hari Imlek. Dia menyebut penyebaran Corona merupakan situasi yang sulit bagi China.

Baca juga:  Informasi pelayaran Sabang-Banda Aceh dihentikan selama 2 pekan adalah hoax

Pemerintah China juga tengah melakukan pembangunan kilat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Direncanakan akan ada 1.000 ranjang di rumah sakit yang dijadwalkan selesai dibangun dalam waktu hanya 10 hari itu. Kini ada kurang lebih 1.200 orang terinfeksi virus corona dan 40 tewas karena terkena virus corona.

[m/]

Comments