Mercinews

Daerah

TNI Sebar Foto Prada Deri Pramana Pelaku Mutilasi Fera Oktaria di Sumsel

Foto: Prada DP (Ist)

Palembang, Mercinews.com – Prada Deri Pramana (DP) yang diduga kuat pelaku mutilasi Fera Oktaria (21), masih jadi buronan. Kodam Sriwijaya meminta keluarga membantu pencarian dan telah menyebar foto ke media sosial.

“Kodam II sampai saat ini masih proses pencarian. Kodam bekerjasama dengan keluarga korban, termasuk orang tuanya. Bahkan foto-foto sudah kami sebarkan,” kata Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan ditemui detikcom di Kodam, Senin (13/5/2019).

Prada DP sendiri adalah siswa tamtama Infantri Rindam II/Baturaja yang saat ini menempuh pendidikan lanjutan. Namun, DP kabur dari kesatuan sejak 4 Mei lalu.

Baca juga:  Pelaku Mutilasi Fera Oktaria di Sumatera Selatan Oknum TNI

“Saudara DP adalah siswa dari sekolah Tamtama Infantri Baturaja di Rindam II Sriwijaya. Tetapi yang bersangkutan ini sejak tanggal 4 Mei sudah disersi,” kata Djohan.

Kodam II Sriwijaya sudah bergerak cepat menyebar intel serta Pomdam memburu Prada DP. Tindakan ini dilakukan setelah adanya kabar keterlibatan Prada DP dan diketahui sebagai pacar korban.
Setelah dapat kabar itu kami memburu terduga pelaku si Prada DP. Secepatnya akan kami tangkap agar proses hukum,” tutup Djohan.

Sebagaimana diketahui, Fera ditemukan tewas dimutilasi di sebuah penginapan di Sungai Lilin, Musi Banyuasin pada Jumat (10/5). Kondisi saat ditemukan berada di dalam kasur springbed mulai membusuk dan tangan dipotong. Polisi pun menyebut DP berencana memutilasi korban dan memasukkan ke dalam 2 koper. namun rencana itu pun dibatalkan.

Baca juga:  Kronologi Calon Pendeta di OKI Sumsel Diperkosa dan Dibunuh

Tidak sampai di situ, selanjutnya pelaku merencanakan untuk membakar korban pakai timer obat nyamuk. Namun, obat nyamuk itu malah mati dan mayat pun membusuk. Setelah olah TKP, penyidik menemukan petunjuk bahwa pacar korban, Prada DP sebagai pria yang memesan penginapan malam itu. Polisi menyebut pacar korban itulah diduga kuat sebagai pelakunya.

Sumber: detikcom

 

Comments