Mercinews

Nasional

Ustadz Felix Siauw Tanggapi Protes GP Ansor Soal Ceramah di Masjid Balai Kota DKI

Ustaz Felix Siauw saat ceramah di Masjid Balai Kota DKI (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Ceramah Ustadz Felix Siauw di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI diprotes oleh GP Ansor. Felix mengaku siap untuk diskusi.

“Alhamdulillah. Kita sudah bilang bahwa teman-teman Ansor kita terbuka diajak diskusi, tergantung kalau mereka mau diskusi,” kata Felix usai ceramah di Balai Kota DKI, Rabu (26/6/2019).

“Tapi kalau misalnya mereka nggak mau diskusi itu bisa ditanyakan kepada mereka kenapa mereka nggak mau diskusi. Kita terbuka setiap saat dan kita menghargai sekali,” sambungnya.

Baca juga:  Protes Ceramah Ustadz Felix Siauw, Konvoi Banser Tiba di Balai Kota DKI

BKD DKI sebelumnya sempat menyatakan bahwa kajian Ustaz Felix Siauw hari ini dibatalkan. Tapi nyatanya, Felix tetap ceramah siang ini. Terkait hal itu, Felix mengatakan selama ini ada tuduhan-tuduhan yang tidak dikomunikasikan, di antaranya terkait khilafah dan HTI.

Ceramah Felix Siauw ini diprotes oleh GP Ansor. GP Ansor-Banser lalu bergerak ke Balai Kota.

Baca juga:  Luhut Kasih Amplop ke Kiai, Ketua GP Ansor: Itu Tradisi Pesantren

“Kita menolak kehadiran Ustaz Felix Siauw untuk mengisi kajian. Kenapa, karena kita tahu beliau adakah tokoh HTI dan tidak terbantahkan. Tulisan-tulisannya, videonya, dan sebagainya memang mengajak atau mengkampanyekan pro khilafah,” kata Ketua PC GP Ansor Jaksel, Sulton Mu’minah di Gedung GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

“Kami menganggap beliau masih berafiliasi dengan Hisbut Tahrir,” lanjutnya.

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.