Amerika

Wabah corona di Brazil memburuk total kasus dekati 500.000 Orang

Ilustrasi corona/ Foto: pixabay

Brasilia, Mercinews.com – Brazil mencatat rekor kasus baru corona pada Sabtu yang mencapai 33.274 sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 498.440, yang mengakibatkan negara kiblat sepak bola dunia itu menyandang predikat sebagai salah satu kawasan terparah dilanda COVID-19.

Jumlah kematian di Brazil akibat corona meningkat menjadi 28.834, dengan 956 kematian baru dalam 24 jam terakhir, kata kementerian.

Baca juga:  Jumlah ODP Covid-19 di Aceh Bertambah jadi 84 orang, Masyarakat Waspada

Jumlah kematian akibat COVID-19 untuk kawasan Amerika Latin mencapai 50.105 dengan kasus sebanyak 976.425.

Gambar kuburan-kuburan baru di taman pemakaman Nossa Senhora Aparecida di Manaus, hutan Amazon, Brazil, 22 April 2020. Kuburan baru itu diduga untuk pasien Covid-19.

Selain Brazil yang menduduki peringat pertama sebagai penyumbang angka kematian dan kasus infeksi terparah, negara Amerika Latin lain yang sedang kewalahan menghadapi pandemi adalah Chile, Meksiko dan Peru.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro menentang kebijakan isolasi kota yang diberlakukan oleh gubernur di beberapa negara bagian.

Baca juga:  Darurat Virus Corona, Australia pulangkan dubesnya di Indonesia

Bolsonaro juga selalu menentang nasihat pakar kesehatan yang menganjurkan pembatasan wilayah. Akibat sikapnya yang antipembatasan ketat, Bolsonaro ditinggalkan dua menteri kesehatan yang akhirnya dipecatnya.

[m/]

Reuters

Comments