Aceh

Waka Polres Abdya di Ganti

Waka Polres Aceh barat daya di Ganti

Blangpidie (Mercinews.com) – Baru sekitar 11 bulan mengabdikan diri sebagai Waka Polres Aceh Barat Daya (Abdya), kini posisi Kompol Ahzan Sik, SH, MSM digantikan oleh Kompol Zainuddin, S,Pd dimana jabatan lama sebagai Kanit 1 Subdite 1 Ditintelkam Polda Aceh. Senin (6/1)

Kompol Ahzan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lhokseumawe kini kembali ke dengan jabatan baru sebagai Waka Polres Lhokseumawe.

Pergantian tampuk kepemimpinan orang nomor dua dijajaran Polres tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor KEP/406/Dua Belas Romawi/2019 Tentang Pemberhentian Dari dan Penangkatan dalam Jabatan Polri dilingkungan Polda Aceh.

Sementara proses upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK dan Iptu Mahdian Siregar bertindak sebagai Inspektur upacara yang berlangsung dihalaman Polres setempat, Jln. Bukit Hijau, Gampong Keudai Paya, Kabupaten setempat, Senin (6/1/2020).

Baca juga:  Gedung Workshop di Abdya sudah setahun lebih Terlantar

Selain pergantian Waka Polres Abdya, Sejumlah Perwira juga dilaksanakan Sertijab oleh Kapolres Abdya diantaranya, Iptu Mardiansyah, SH jabatan lama Kasat Binmas Polres Abdya, kini menjabat di Subbag LP Bagada Rolog Polda Aceh. Sedang posisinya di Polres Abdya, diganti oleh AKP Chairil Anshar, S,Sos, jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Sakti Polres Pidie.

Selanjutnya Iptu Amri Chaniago, jabatan lama Kasat Sabhara Polres Abdya, sekarang menjabat sebagai Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Aceh. Sementara posisinya di Polres Abdya digantikan oleh Iptu Edi Mulyadi, SE, dimana jabatan lama sebagai Kapolsek Lhoknga Polres Aceh Besar.

Baca juga:  Abdya Terima Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK dalam kesempatan itu mengatakan, Sertijab yang dilaksanakan merupakan hal biasa terjadi dilingkungan Polri sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran pada setiap personel yang menduduki sebuah jabatan.

“Upaya ini dilakukan tidak lain adalah sebagai sebuah terobosan dalam mencapai kenaikan jenjang karir, peremajaan jabatan yang akan memberikan suatu nilai tambah dalam memperoleh pengalaman serta wawasan, sehingga menghasilkan kerja yang bernilai dan berdaya guna nantinya diwilayah kerja dimana ia berkedudukan,” kata Basori. [m/]

 

Comments