Mercinews

Aceh

Wakil Bupati Abdya Sambut Peserta Expo Ternak dari 23 Kabupaten/Kota

Wakil Bupati Muslizar menyaksikan seekor sapi jantan di arena Expo Ternak tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (11/7/2019) (ANTARA/Suprian)

Blangpidie, Mercinews.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar menyambut para peserta dari 23 kabupaten/kota yang telah datang ke daerahnya untuk mengikuti Expo Ternak ke-10 tingkat Provinsi Aceh, 11-14 Juli 2019.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh para peserta maupun tamu undangan dari 23 kabupaten/kota atas keikutsertaan pada kegiatan Bulan Bakti Ternak tahun 2019,” katanya di sela-sela sambutanya di Blangpidie, Kamis (11/7/2019).

Menurut Muslizar, kegiatan Expo Ternak dan Bulan Bhakti Ternak sangat penting dilaksanakan setiap tahun. Selain menjadi ajang silaturahmi sesama peternak juga sebagai upaya pemerintah memberikan motivasi ke seluruh peternak yang ada di provinsi ujung barat Indonesia ini.

Baca juga:  Petani di Abdya keluhkan keterbatasan pupuk

“Di samping sebagai ajang promosi masing-masing daerah. Expo Ternak ini juga menjadi media dalam memacu prestasi peternak terutama dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Muslizar berharap, dengan dilaksanakannya acara expo selama empat hari di daerahnya dapat memberikan kontribusi pemikiran serta dapat membuka wawasan semua pihak dalam mengambil langkah ke depan terutama terhadap pembangunan peternakan berkelanjutan.

“Sistem peternakan yang integratif dengan sub sektor lainnya diharapkan dapat menjadi pilihan pemecahan masalah dalam pengembangan peternakan itu sendiri, meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan memperbaiki aspek lingkungan yang bermuara pada kemajuan daerah kita,” tuturnya.

Baca juga:  Akses jalan menuju kantor Kodim di Abdya terancam ambruk

Pewarta : Suprian
Editor : Heru Dwi Suryatmojo
(ANTARA)

Comments
To Top