Mercinews

Aceh

Wali Nanggroe Pakaikan Tengkuluk Kerawang Gayo untuk Surya Paloh

Malik Mahmud Al-Haytar (kiri) memasangkan tengkuluk bermotif kerawang Gayo kepada Ketua Umum DPP NasDem H. Surya Paloh, disaksikan oleh Ketua Sekber Teungku Kamaruddin (baju merah). Foto: Taufik Ar-Rifai/aceHTrend.

Banda Aceh, Mercinews.com  – Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar, Kamis (24/1/2019) hadir memenuhi undangan peresmian Sekber Pemenangan Caleg NasDem untuk DPR RI dan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, di kawasan Pango, Banda Aceh. Pada kesempatan itu, Meuntro Malek, memakaikan tengkuluk bermotif kerawang Gayo kepada Surya Paloh.

Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe, hadir dua menit lebih awal sebelum Ketua Umum DPP Partai NasDem, tiba ke Sekber. Ribuan peserta deklarasi sudah terlebih dahulu merapat. Atribut merah, hitam, biru, black blue, bercampur baur di bawah rindanganya pepohonan. Sejumlah bupati dan tokoh penting lainnya juga hadir. Satgas Komando Pusat partai Aceh berbaur bersama Satgas Partai NasDem, menjaga keamanan internal. Di luar ring, aparat kepolisian terlihat sibuk dengan tugasnya pula.

Baca juga:  Di Makam Hasan Tiro, Malik Mahmud: Perjuangan Belum Berakhir!

Dari Jakarta, selain Surya Paloh, juga hadir tim dari Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 dan juga menantu Presiden Joko Widodo, Nasution turut hadir. Ia ikut berorasi beberapa menit. Ia ikut membantah tentang sang mertua yang dituduh anti Islam dan anggota PKI.

Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil, Sekjend Partai Aceh Kamaruddin (Abu Razak) di hadapan Wali Nanggroe serta ribuan tamu undangan, menyampaikan alasan bersatunya lokal-nasional dalam bingkai persaudaraan keacehan. Bersatunya partai blue dark dan merah menyala itu atas dasar kesepahaman ide untuk memperjuangkan kepentingan Aceh di tingkat Nasional.

Surya Paloh yang merupakan putra Aceh yang menurut Kamaruddin memiliki visi nasional religius, serta sangat mencintai daerah kelahirannya.

Dalam pidatonya, Surya Paloh juga menyampaikan hal yang sama. Orator ulung yang kerap tampil berapi-api kala berpidato itu, mengatakan tentang betapa pentingnya kebersamaan dalam rangka memajukan Aceh. Juga pentingnya memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, demi kepentingan Aceh.

Baca juga:  Soal Bendera Bulan Bintang, Malik Mahmud: Selesaikan Perkara Kecil antara Kita

Sejumlah ulama seperti Abu Lamkawe, Abu Ali Usman, Abu Umar, Abi Bukhari (Abi Ceurih) dan Abi Mawardi Tanoh Abe, ikut memberikan restu dan melakukan peusijuk terhadap caleg NasDem untuk DPR RI. Teungku Muharuddin yang ikut dipeusijuk oleh para ulama, mengambil inisiatif membacakan selawat sepanjang prosesi itu dilakukan.

 

acehtrend.com

Comments