Mercinews

Aceh

Wali Nanggroe: Pertumbuhan ekonomi masyarakat harus diutamakan

Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haythar (tengah) didampingi Bupati Aceh Timur H Hasballah (kanan) di sela-sela meninjau sejumlah lokasi di Kabupaten Aceh Timur, Kamis (23/1/2020) ANTARA/Hayaturrahmah

Idi, Mercinews.com – Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haythar mengatakan pertumbuhan ekonomi masyarakat harus diutamakan karena kekayaan suatu negeri itu bagaimana kekayaan ekonomi masyarakatnya hebat.

“Maka dari itu jika ekonomi masyarakat hebat, daerah tersebut juga akan hebat, sehingga konsep tersebut harus dikedepankan untuk memajukan suatu daerah,” kata Malik Mahmud Al-Haythar dalam kunjungan kerja (kunker) ke Idi, Aceh Timur, Kamis (23/1).

Ia mengaku kagum dengan pembangunan Aceh Timur, ia berharap pembangunan Aceh timur menjadi contoh untuk daerah lain yang ada di Aceh.

Baca juga:  DPR Aceh Gelar RDPU Qanun Tentang Lembaga Wali Nanggroe

“Tapi yang paling penting bukan hanya membangun gedung-gedung yang indah, yang paling penting membangun ekonomi masyarakat,” ujar Malik Al-Haytar.

Disisi lain, ia juga mendukung penanggkaran badak yang digagas Pemerintah Kabupaten Aceh Timur karena Menurutnya, saat ini habitat Badak Sumatera terancam punah.

“Maka kita usahakan badak yang ada di Aceh dapat kita selamatkan, program bupati Aceh Timur sangat bagus, sehingga badak yang ada di Aceh terutama yang ada di Aceh Timur ini dapat kita selamatkan, menanganai masalah badak dengan cara modern,” demikian Wali Nanggroe.

Baca juga:  Wali Nanggroe Aceh Temui JK di Jakarta, Bahas Realisasi MoU Helsinki

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur juga komit akan membangun penangkaran badak di daerah itu. Bahkan dirinya siap mengalokasikan penyediaan 7.500 hektare untuk penangkaran badak sumatera. [m/]

Pewarta : Hayaturrahmah
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Comments