Aceh

Walikota Suaidi Yahya: Hasil Rapid Test Tidak Bisa Dipercaya Sepenuhnya

Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya. 

Lhokseumawe, Mercinews.com – Hasil Rapid Tes I (57) warga Lhokseumawe yang merupakan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) dikirim ke Jakarta guna dilakukan uji laboratorium.

“Hasil rapid test sudah dikirim ke Jakarta, untuk memastikan benar positif Covid-19 atau tidak,” kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya kepada awak media, Rabu (8/4/2020).

Baca juga:  ODP dan PDP Covid-19 Bertambah di Aceh Jadi 193 Orang

Menurutnya, hasil rapid test tidak bisa dipercaya seratus persen. Pasalnya, tingkat kepercayaannya hanya 50 persen atau 80 persen saja. Meskipun hasilnya keluar positif.

“Kami tidak berani mengatakan apakah tim medis tersebut positif atau negatif, kita tunggu saja hasil yang keluar nanti,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi, sambung Suaidi, pihaknya sudah meminta kepada I agar mengisolasi diri di rumah secara mandiri. Sementara, hasil uji tes kepada keluarganya semuanya negatif.

“Masyarakat jangan gegabah menilai, mengklaim dan menuduh. Namun, tetap berhati-hati terhadap pencegahan Covid-19. Jangan ke luar rumah jika tidak penting, tetap pakai masker dan cuci tangan,” imbuhnya.

Baca juga:  Israel Mulai Panik, Jumlah Penderita COVID-19 Meledak Sehari 90 Orang

[m/news]

 

Comments