Mercinews

Peristiwa

Warga Aceh Timur Dihebohkan dengan Penangkapan Seekor Makluk Jenglot

Makluk Jenglot

Aceh Timur, Mercinews.com – Sudarmo (40) warga Dusun Mangga Dua Desa Alue Siwah Serdang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur berhasil menangkap seekor makluk halus berupa jenglot dengan menggunakan minyak Sembilan Wali pada Sabtu (26/6) sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bermula niat Sudarmo yang ingin mencari tahu penyebab sering terjadinya kehilangan uang dan meresahkan warga, bahkan ia juga pernah mengalami hal yang sama, sehingga menimbulkan niatnya untuk membeli minyak sembilan wali untuk digunakan sebagai bahan untuk menangkap makhluk halus tersebut.

“Setelah mendengar keluhan warga saya berusaha untuk mengungkap mahluk halus yang selama ini sering meresahkan warga dengan cara membeli minyak Sembilan Wali dengan harga lebih kurang Rp 4,1 juta rupiah untuk digunakan sebagai bahan menangkap makhlik itu,” kata Sudarmo alias Pak De.

Baca juga:  Viral di Sosial Media, Ini Kronologi Pemukulan Office Girl di KPPN Lhokseumawe

Ia menambahkan, sekitar pukul 01.00 WIB dengan dibantu oleh temannya Anto (40) warga Lubuk Pakam Sumatra Utara kemudian diletakan minyak sembilan wali tersebut didalam piring tepat didepan rumahnya, setelah beberapa jam kemudian, ternyata muncullah mahluk halus itu.

“Setelah dicek, ternyata mahluk halus yang selama ini meresahkan warga merupakan jenglot yang sudah lengket di piring yang terisi minyak Sembilan Wali,” ujarnya

Lalu Sudarno beserta temannya menghampiri piring tersebut dan mengikat kaki jenglot dengan menggunakan benang yang sudah di kasih Do’a setelah itu jenglot yang diikat kemudian dibawa ke Binjai Sumut untuk diasingkan.

Sementara itu Kapolsek Nurussalam Iptu Soegiono saat dikonfirmasi, mengaku pihaknya belum melihat jenglot seperti yang disampaikan itu, namun saat ia menanyakan kepada Keuchik ia membenarkankan bahwa jenglot tersebut ada.

Baca juga:  Sedih! Baru Sebulan Menikah, Suami Lidya Dinikahkan Lagi dengan Wanita Lain Oleh Ibu Kandungnya

“Kata Keuchik dia lihat tapi saya belum melihat apakah benda itu ada atau di ada ada karena ini menyangkut kehilangan uang, dan waktu kami mau lihat katanya sudah dibawa ke Binjai makanya besok rencana kami mau pastikan dan meminta lihat apa benar seperti yang diceritakan itu atau hanya sekedar info aja yang tidak ada kebenarannya,” ujar Iptu Soegiono.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.