Umum

Warga di Aceh Barat shalat gaib untuk Gus Solah

shalat gaib untuk almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) yang dipusatkan di Masjid Jami Baiturrahim, Desa Pungkie, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (4/2/2020). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)

Meulaboh, Mercinews.com – Ribuan warga di Kabupaten Aceh Barat melaksanakan ibadah shalat gaib untuk almarhum KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) yang dipusatkan di Masjid Jami Baiturrahim, Desa Pungkie, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

“Atasnama masyarakat Aceh Barat, kami menyatakan duka mendalam atas wafatnya KH Salahuddin Wahid,” kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Rabu (5/2).

Menurutnya, Gus Sholah (Sapaan Akrab KH Salahuddin Wahid) merupakan salah satu tokoh nasional yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Baca juga:  Batu Bara Berserakan di Pantai Laut Peunaga Meureubo Aceh Barat

Almarhum juga dikenal sebagai tokoh dan cucu pendiri organisasi kemasyarakatan (Ormas) terbesar di Indonesia yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat di Aceh Barat maupun Provinsi Aceh, agar senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, semoga almarhum KH Salahuddin Wahid menjadi ahli syurga dan ditempatkan disisi-Nya.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Barat ini juga mengatakian, rangkaian shalat gaib tersebut dilaksanakan pada saat kegiatan Tawajjuh yakni sebuah metode ulama mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bagi yang tidak tahu metode Tawajuh jangan mebid’ahkan” tegasnya.

Baca juga:  11.723 warga miskin di Aceh Barat terima dana ZIS Rp8,21 miliar

Ia juga berharap agar Tawajjuh akbar dapat dilaksanakan di tingkat Kabupaten Aceh Barat sehingga umat muslim di Aceh semakin bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai sang pencipta semesta, tuturnya.
[m/]

Uploader : Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © 2020 ANTARA News Aceh

Comments