Mercinews

Nasional

Warga Mulai Padati Area Jakarta Muharram Festival di Bundaran Hotel Indonesia

Jakarta Muharram Festival (Eva Safitri/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Jakarta Muharram Festival akan segera dimulai. Warga sudah memenuhi titik lokasi acara yakni di Bundaran Hotel Indonesia.

Sejak pukul 16.00 WIB warga sudah mulai berdatangan. Ruas Jalan MH Thamrin pun sudah ditutup sementara. Aparat keamanan sendiri juga sudah bersiaga di lokasi.

Terdapat tiga panggung yang disediakan dan panggung utama terdapat di sisi dekat Hotel Kempinski. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan menghadiri Jakarta Muharram Festival di panggung utama.

Baca juga:  Pawai 1 Muharram 1440H di Abdya berlangsung meriah

Jakarta Muharram Festival akan dibuka dengan tausiyah dari Ustaz Maulana sekitar pukul 17.00 WIB. Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Baca juga:  Pawai Obor Semarakkan Jakarta Muharram Festival, Anies Beri Penghargaan

Acara ini juga diikuti rangkaian pawai obor. Sebanyak 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor.

Di malam hari nanti, Pemprov DKI akan menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bunderan HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu.

Comments