Mercinews

Daerah

Warga ramai-ramai hadiri pemakaman pelaku bom bunuh diri di Medan

Jenazah Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, dimakamkan, Senin (18/11/2019). (Datuk Haris Molana/Detikcom Biro Medan)

Medan, Mercinews.com – Jenazah Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, akhirnya dimakamkan. Warga tampak mengikuti pemakaman di TPU Sei Sikambing, Medan Petisah, Medan.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 19.30 WIB, jenazah Rabbial tiba di TPU Sei Sikambing menggunakan mobil ambulans. Warga yang tahu tentang pemakaman ramai-ramai ke lokasi.

Tampak juga ayah kandung dari Rabbial, Irwansyah. Dia duduk di sebelah makam anaknya sambil berdoa bersama warga yang mengantarkan jenazah.

Jenazah sempat disalatkan di musala Taqwa, Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat.

Baca juga:  Polsek Pulau Panggung Lampung Tangkap 3 Begal Sadis Bersenjata Api

“Prosesi pemakaman berjalan dengan lancar. Masyarakat nampak ramai juga yang menghadiri. Kita tetap menunaikan kewajiban untuk menguburkan jenazah. Tidak ada yang keberatan,” kata Kepala Lingkungan 3 Ardiansyah Putra kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

“Tadi permintaan keluarga dan warga minta agar jenazahnya disalatkan di musala. Kita siapkan semuanya dan tunaikan,” sebut Ardiansyah.

Jenazah Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, dimakamkan, Senin (18/11/2019). (Datuk Haris Molana/Detikcom Biro Medan)

Atas nama keluarga Rabbial, Ardiansyah menyampaikan permohonan maaf kepada korban, masyarakat, pemerintah terkait aksi yang dilakukan Rabbial.

Baca juga:  Viral! Oknum Polisi Pukuli Mahasiswa di DPRD Sumut

“Mewakili keluarga, mohon maaf yang sebesarnya, terutama keluarga korban, masyarakat, dan pemerintah, atas tindakan yang dilakukan almarhum,” tuturnya.

Rabbial Muslim Nasution meledakkan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11). Menggunakan jaket ojek online, pria berusia 24 tahun itu terpantau masuk ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.15 WIB.
Petugas jaga meminta Rabbial membuka jaket, tasnya ikut diperiksa. Tapi tak ada benda yang mencurigakan.

Rabbial pun masuk ke Mapolrestabes Medan hingga ke halaman dekat kantin ruang SKCK. Sekitar pukul 08.45 WIB, Rabbial meledakkan bom yang disebut polisi dililitkan ke tubuhnya.[m/]

 

Comments