Mercinews

Umum

Warga Tamiang Serahkan Senjata M 16 ke Polisi

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian memperlihatkan senjata yang diserahkan oleh salah seorang warga.

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Salah seorang warga Aceh Tamiang yang tidak mau menyebutkan identitasnya menyerahkan satu pucuk senjata api jenis M 16 kepada pihak kepolisian setempat, Kamis (19/7).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK yang dihubungi via WhatsApp mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB dini hari salah seorang personil Polres Aceh Tamiang dihubungi oleh salah seorang warga yang memberitahu bahwa ada sepucuk senjata ingin diserahkan.

Baca juga:  120 Pejabat Aceh Tamiang Dimutasi, Sejumlah Jabatan Kadis Dibiarkan Kosong

Oleh personil tersebut, kata Kapolres, langsung melaporkan kepada dirinya selaku atasan. Lalu Kapolres memerintahkan salah seorang Perwira yaitu Iptu Wijaya Yudi Stira Putra untuk mendampingi personil yang dihubungi tadi guna memastikan informasi tersebut.

“Mulanya kami mengira, pria yang menghubungi personil itu main-main. Ternyata waktu dipastikan dengan cara diajak bertemu, benar ada satu pucuk senjata yang ingin diserahkan,” sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan, senjata jenis M 16 lengkap dengan sebuah magazen tanpa peluru yang diserahkan tersebut tidak tercantum nomor seri.

Baca juga:  LBH: Hentikan Intimidasi Terhadap Warga Perkebunan Sungai Iyu Aceh Tamiang

“Saat ini senjata yang diduga sisa masa konflik Aceh tersebut sudah kami amankan di Mapolres Aceh Tamiang,” ungkap Kapolres.[] Ajnn.net

Comments
To Top