Mercinews

Umum

Warga Tionghoa di Kota Banda Aceh Bagikan 2.000 Sembako Untuk Warga Muslim

Banda Aceh, Mercinews.com – Warga Tionghoa di Banda Aceh yang tergabung dalam komunitas Yayasan Hakka Aceh membagikan 2.000 paket sembako kepada warga muslim di Banda Aceh, di Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (26/5).

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong menyampaikan tahun ini Yayasan yang dipimpinnya memberikan 2.000 paket bantuan untuk warga kurang mampu. Paket ini diberikan untuk 14 Gampong di Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Utara.

“Ada 14 Gampong semuanya. Banda Aceh kita berikan untuk beberapa warga dari Gampong di Kecamatan Kutaraja dan Kuta Alam. Kemudian ada dua Gampong binaan Rider 112 di Mata Ie Aceh Besar, ada gampong di Pekan Bada juga,” kata Kho Sie Siong saat dikonfirmasi, Minggu (27/5).

Baca juga:  1.275 Surat Suara Rusak dan Sisa di Banda Aceh Dibakar

Kata Kho Khie Siong, pemberian paket bantuan untuk keluarga kurang mampu ini telah berlangsung selama enam tahun.

Adapun isi paket tersebut adalah, beras, mie instan, kecap, minyak goreng dan susu.

“Biasanya kita berikan Sarden, tapi karena lagi bermasalah tahun ini kita ganti dengan susu,” ungkap Kho Khie Siong.

Kho Khie Siong berharap tahun depan dapat meningkatkan jumlah bantuan. Dirinya mengaku telah mengimbau kepada sejumlah donatur di mana tahun depan bantuan akan ditingkatkan lagi.

Baca juga:  PKL di Seputaran Masjid Raya Baiturrahman Raya Ditertibkan

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan Yayasan Hakka Aceh yang beranggotakan warga Tionghoa memiliki hubungan yang sangat baik dengan warga Banda Aceh dan Aceh secara umum.

“Tidak ada konflik yang berlatar belakang agama di sini (Banda Aceh), ini harus kita jaga. Hubungan dengan warga Tionghoa harus kita jaga, dengan agama lain juga kita jaga,” kata Aminullah.

Sumber: tahar.id

Comments