Mercinews

Aceh

Wen Rimba Raya: Mualem Belum Terima Kabar Terkait Pertemuan dengan Wiranto

Foto: dok. MODUSACEH.CO

Banda Aceh, Mercinews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berencana bertemu mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem.

Kendati demikian, staf khusus Muzakir Manaf, Marzuki AR atau kerap disapa Wen Rimba Raya, mengaku belum menerima kabar tersebut hingga hari ini, Selasa (18/6).

“Jika dari pihak Pemerintah di sini Pak Wiranto mau bertemu Mualem iya bisa saja, tapi yang jelas informasi tersebut belum diterima Mualem,” kata Wen Rimba Raya.

Sambungnya lagi, hingga hari ini, pihaknya belum menerima kabar dan agenda apapun terkait pertemuan tersebut. Bahkan surat undangan pertemuan juga belum sampai ke tangan Panglima GAM tersebut.

Baca juga:  Wiranto Minta Pangdam dan Kapolda Cegah Massa dari Daerah ke Jakarta

“Kalau Mualem sendiri berpikir positif, siapapun yang mau bertemu akan dijumpainya. Terkait dalam hal apa kita akan tau nanti. Yang jelas kalau kita lihat Pak Wiranto, karena beliau Menkopolhukam, bisa jadi akan menbicarakan tentang masalah politik dan kemanan. Pastinya kita berpikir positif aja yang penting terbaik untuk Aceh,” imbuhnya.

Dikabarkan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto berencana bertemu mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf, alias Mualem.

Rencananya pertemuan keduanya digelar hari ini, Senin (17/6), namun gagal karena alasan transportasi. Sehingga digelar Selasa (18/6).

Baca juga:  Wiranto Minta Tak Ada Aksi di MK Pada 27 Juni: Jika Rusuh, Kami Tangkap

“Sebenarnya hari ini saya akan menerima saudara Mualem dari Aceh, Muzakir Manaf dari Aceh, tapi sementara tertunda karena masalah transportasi, ya besok, rencana akan saya terima,” kata Wiranto di Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/6).

Wiranto mengatakan, pertemuan mereka akan membahas mengenai partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Wiranto menegaskan pertemuan itu tak akan membahas masalah referendum Aceh yang digaungkan Muzakir Manaf.

“Kita melakukan komunikasi untuk mengkomunikasikan hal-hal yang menyangkut sebagaimana partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional,” ujar Wiranto.

Comments
To Top