Mendagri Ajak Semua Pihak Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2019

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi dugaan intimidasi yang terjadi jelang tahun politik di arena car free day (CFD), di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 29 April 2018.

Tjahjo berharap, proses yang terjadi dalam kontestasi politik ini menimbulkan perpecahan. Dia mengimbau semua pihak agar menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Baca juga:  Ulama Aceh dukung Sandiaga Uno

“Jangan dibangun sebuah proses yang tidak mendidik, apalagi memancing kekerasan. Saya kira masyarakat cukup dewasa dan tidak terpancing,” kata Tjahjo usai menghadiri acara Musrenbangnas 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Baca juga:  Sekjen Sekber Bertemu Habib Rizieq Bahas Poros Mekkah Vs Beijing

Agar kejadian serupa tidak terulang, Tjahjo meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengambil langkah antisipasi.

Linier dengan itu, Tjahjo mengatakan Kemendagri beserta jajaran di bawahnya terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Tjahjo juga menekankan adanya aturan yang harus ditegakkan dalam berdenokrasi.

Baca juga:  Politikus NasDem: Capres Koalisi Keummatan hanya Habib Rizieq

“Orang punya pilihan. Jangan lah soal orang suka atau tidak suka. Itu kan masih lama. Tahap kampanye juga belum, tahap pengumuman calon pun belum,” ucap Tjahjo.[] Sindonews

  • 12
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved