Nasional

Mendagri Ajak Semua Pihak Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2019

timthumb - Mendagri Ajak Semua Pihak Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2019

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi dugaan intimidasi yang terjadi jelang tahun politik di arena car free day (CFD), di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 29 April 2018.

Tjahjo berharap, proses yang terjadi dalam kontestasi politik ini menimbulkan perpecahan. Dia mengimbau semua pihak agar menjaga kondusifitas jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Baca juga:  BPN Sebut Doa KH Maimoen Zubair Pertanda Dukungan Allah untuk Prabowo

“Jangan dibangun sebuah proses yang tidak mendidik, apalagi memancing kekerasan. Saya kira masyarakat cukup dewasa dan tidak terpancing,” kata Tjahjo usai menghadiri acara Musrenbangnas 2018 di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018).

Agar kejadian serupa tidak terulang, Tjahjo meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengambil langkah antisipasi.

Baca juga:  Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Targetkan Raih 85 Persen Suara di Aceh Singkil

Linier dengan itu, Tjahjo mengatakan Kemendagri beserta jajaran di bawahnya terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Tjahjo juga menekankan adanya aturan yang harus ditegakkan dalam berdenokrasi.

“Orang punya pilihan. Jangan lah soal orang suka atau tidak suka. Itu kan masih lama. Tahap kampanye juga belum, tahap pengumuman calon pun belum,” ucap Tjahjo.[] Sindonews

loading...

Berikan Komentar

Kabar Popular