Buaya Raksasa di Aceh Tamiang Dikarantina di Hutan Lindung Langsa

Aceh Tamiang, Mercinews.com, Buaya raksasa yang ditangkap oleh warga Desa Gelong Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang di kebun sawit, Senin (30/4) kini telah dikarantinakan ke hutan lindung Kota Langsa.

“Buaya tersebut dijemput pihak BKSDA Kota Langsa sekitar pukul 18.10 WIB, dan langsung dibawa ke Langsa untuk dikarantina di hutan lindung,” kata Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal,Senin (30/4) malam.

Dikatakan Kapolsek, buaya dengan berat satu ton lebih itu diangkut menggunakan mobil pick-up ‎lalu diikat menggunakan tali.

Buaya dengan berat satun ton diangkut menggunakan mobil untuk dikarantina di Hutan Lindung Kota Langsa. Foto. Asrul

Menurut Kapolsek, penangkapan predator buas itu sempat menghebohkan warga Aceh Tamiang khususnya warga Kecamatan Seruway.

Karena kata Kapolsek, beberapa waktu seorang warga Kampung Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway ‎tewas diterkam buaya saat menjala udang di pinggir sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor buaya berukuran satu ton lebih ditangkap oleh warga Desa Gelong Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang di kebun sawit kampung mereka.[]

  • 64
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved

Ke Atas