Din Syamsuddin Minta Ulama Dunia Jelaskan Islam Sejati ke Masyarakat RI

Bogor, Mercinews.com – Utusan Khusus Presiden Indonesia untuk Dialog dan Kerja Sama Antar-Agama dan Peradaban, Din Syamsuddin, meminta bantuan para ulama dari berbagai negara yang berkumpul di Bogor untuk menjelaskan Islam yang sebenarnya kepada masyarakat Indonesia.

Para ulama dunia berkumpul di Bogor untuk menghadiri konsultasi tingkat tinggi mengenai wasatiyyat Islam atau konsep jalan tengah Islam.

Baca juga:  Kemlu Selidiki Kabar WNI Terlibat Dalam Serangan Bom Filipina

Berbicara saat membuka konsultasi, Din yang merupakan mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan bahwa paham wasatiyyat Islam adalah konsep yang benar dari ajaran Islam.

Dia berharap para ulama yang hadir dapat memberikan pemahaman ini kepada masyarakat Indonesia. “Tolong berikan dorongan untuk Muslim di Indonesia untuk melakukan Islam seperti ini. Maksud saya semacam ini pemahaman Islam,” ujar Din, pada Selasa (1/5/2018).

Baca juga:  Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem Jadi Fokus Pertemuan OKI

“Dan untuk itu dari Indonesia, kami ingin memohon kepada dunia Muslim sebagaimana yang dibacakan dari Alquran suci dengan sangat jelas, dari Tuhan,” imbuh Din.

Dia melanjutkan, berdasarkan pemahamanya bahwa konflik besar dan terbesar di antara umat Islam adalah ketika banyak Muslim saling membunuh, termasuk membunuh saudara mereka sendiri.

Baca juga:  Dihadapan Pompeo, Menlu Retno Singgung Masalah Palestina

“Dan Allah berfirman (dalam bahasa Arab) bahwa Tuhan telah menyelamatkan kamu semua. Apakah ada lagi penyelamatan dari Allah ketika umat Islam di dunia saling bunuh sama lain,” ujarnya.

“Oleh karena itu, ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk berdiskusi kembali untuk revitalisasi wasatiyyatul Islam,” papar Din Syamsuddin.[] Sindonews

  • 130
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved