Irwandi Gunakan Pengacara Hebat, Rencana Gugatan DPRA Kemungkinan Berhasil

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menuliskan status yang bersifat prediktif. Ini soal upaya DPRA menggugat pergub APBA 2018 ke Mahkamah Agung.

Lewat akun Facebooknya, Irwandi menulis kemungkinan gugatan itu akan berhasil. Status itu baru diposting beberapa menit lalu.

Begini isi status Irwandi Yusuf selengkapnya:

NASIB APBA 2018 dan nasib rakyat

Baca Juga:  KPK Harap Tiyong Hadir Besok dan Bicara Jujur

Ketika pembahasannya di DPRA tidak mengalami kemajuan maka saya PERGUB-kan lah APBA itu supaya rakyat dapat segera merasakan perputaran uang.

Ketika Pemerintah Aceh hendak mengeluarkan uang itu untuk kesejahteraan rakyat, seperti untuk bikin jalan, jembatan, irigasi, pembukaan sawah baru, pupuk, benih, dll, APBA pun digugat demi gengsi orang2 terhormat supaya mereka kelihatan lebih bermartabat tetapi akibatnya APBA tidak bisa dinikmati oleh rakyat.

Baca Juga:  Ini Kata Tiyong Tentang OTT KPK di Aceh

Mirisnya lagi, gugatannya kemungkinannya akan berhasil sebab penggugat akan menggunakan pengacara2 hebat.

Siapakah yang berbohong kepada rakyat?

Seperti diketahui, DPRA memang sedang menggagas upaya menggugat dua pergub, satu SK Mendagri, dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Lemhanas RI Lakukan Pertemuan Dengan Pemerintah Aceh

Keputusan ini diambil lewat paripurna khusus beberapa waktu lalu. Namun gugatan tersebut belum didaftarkan lantaran DPRA belum memperoleh objectum litis, terutama dokumen Pergub APBA 2018 dari Pemerintah Aceh.

Dalam jumpa pers siang tadi, DPRA mengatakan telah tiga kali menyurati eksekutif agar menyerahkan dokumen APBA 2018 tersebut, namun tak juga diserahkan.[] beritakini.co

  • 39
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved