Dunia Islam

Pewaris Raja-raja Aceh Bakal Gelar Zikir Akbar di Banda Aceh

20180503 img 20180503 wa0053 - Pewaris Raja-raja Aceh Bakal Gelar Zikir Akbar di Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah pewaris raja-raja Aceh akan mengadakan zikir akbar yang ada berlangsung di lokasi sejahat Istana Darul Makmur Gampong Pande, Banda Aceh pada Minggu, 6 Mei 2018.

Teuku Raja Saifullah, selaku panitia menyampaikan zikir dan doa bersama untuk arwah para sultan, raja habaib dilaksanakan untuk mengenang perjuangan ulama dan para leluhur terdahulu.

Baca juga:  Sambut Ramadhan, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir Akbar

“Kami ingin mengenang para raja yang telah meninggalkan dunia. Perjuangan para Sultan Aceh yang telah menyelamatkan Aceh perlu kita lanjutkan,” katanya, (3/5).

Zikir dan doa yang dilaksanakan nantinya, kata Saifullah, akan diikuti seluruh keturunan raja-raja Aceh, tokoh ulama dan sejumlah masyarakat Aceh.

“Ini juga sebagai silaturahmi sesama keturunan kerajaan. Acara itu juga akan menjadi agenda tahunan para pewaris raja-raja Aceh,” jelasnya.

Baca juga:  Teruskan Proyek Sampah di Gampong Pande, Walikota Banda Aceh Dikecam

Saifullah menambahkan, acara tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh keturunan raja-raja Aceh, aparat pemerintahan, ulama dan masyarakat Aceh. Acara itu juga direncanakan akan menjadi acara tahunan para pewaris raja-raja Aceh.

“Kami minta seluruh pihak bisa berpartisipasi menghadiri acara itu untuk mengetahui sejarah Aceh yang pernah ada,” ungkapnya.[]

loading...

Berikan Komentar

Kabar Popular