Serap 70 Persen Pekerja Lokal, Meureubo Energi Bangun PLTA di Aceh Barat

Jakarta, Mercinews.com – PT Meurebo Energi Indonesia menandatangani kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dengan Pemda Aceh Barat terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Perusahaan ini terpilih menjadi investor dan perusahaan yang akan membangun PLTA dengan kapasitas 60-80 Megawatt.

Salah satu isi kesepakatan yang menjadi penekanan adalah, Pemkab Aceh Barat meminta pihak perusahaan mempekerjakan masyarakat aceh barat dengan komposisi 70 persen dan dari luar 30 persen.

Baca Juga:  Gubernur Irwandi Resmikan Pembangunan PLTMG Kapasitas 250 MW

“MoU ini menindaklanjuti dari pertemuan di Bali pada awal 2018 lalu,” kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS sambil menjelaskan bahwa PLTA akan mulai dibangun tahun ini.

Selain tenaga kerja, Bupati Ramli juga meminta Meurebo Energi Indonesia membangun sekolah serta memberikan bea siswa kepada putra putri Aceh Barat yang berprestasi, agar dikemudian hari dapat dipekerjakan di perusahaan yang akan mendistribusikan aliran listrik tersebut.

Baca Juga:  Anglo Euro Energy Tawarkan Investasi Energi di Aceh

“Ini agar pembangunan berdampak luas bagi masyarakat Aceh Barat, khususnya di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan,” ujarnya.

Direktur PT Meureubo Energi Indonesia, Abdul Djalil menyambut gembira kesepakatan yang dicapai kedua pihak. Dia menjamin, tenaga kerja untuk pembangunan PLTA akan mengutamakan warga lokal dengan komposisi sebesar 70 persen seperti tertuang dalam MoU.

Baca Juga:  Bareng Perusahaan Korsel, PT WIKA Garap PLTA Rp 5,3 T di Aceh

“Kami juga akan membangun sekolah seperti yang diminta Pak Bupati,” ujar Abdul Djalil.
Reporter: Idris Rusadi
Sumber: Merdeka.com

  • 70
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved